Tol Arah Padang, Presiden Jokowi: Selesainya Kapan, Saya Tidak Bisa Bicara

Presiden Republik Indonesia Ir.H. Jokowi Dodo meresmikan tol Pekanbaru - Bangkinang, Rabu (4/1/2023).

Konstan.co.id – Presiden Joko Widodo mengatakan, jalan tol yang sudah selesai di Riau akan tersambung ke arah Padang. Namun, Jokowi mengatakan tak bisa bicara, kapan selesainya.

Hal itu dikatakan presiden saat meresmikan jalan tol ruas Padang-Pekanbaru untuk seksi Pekanbaru-Bangkinang di Gerbang Tol Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau pada Rabu (4/1/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Ia mengatakan, jalan dari tol dari Pekanbaru sampai ke Dumai, sudah selesai. “Kita melihat trafiknya sudah sangat bagus. Sudah di atas 8 ribu ,” katanya, sebagaimana disiarkan akun¬†youtube resmi¬†sekretariat presiden.

Menurutnya, jalan tol dari Pekanbaru ke Bangkinang sepanjang 30,9 km yang diresmikan pada Rabu itu, menghabiskan anggaran Rp4,8 triliun.

Dengan selesainya tol dari Dumai ke Pekanbaru dan terus Bangkinang, membuat ketiga daerah itu jadi tersambung.

“Kemudian nanti akan disambungkan dengan lingkar Pekanbaru. Sehingga Dumai, Pekanbaru dan Bangkinang akan tersambung,” tuturnya.

Dari Bangkinang, berikutnya adalah ke arah Padang. “Terus ke arah Padang. Selesainya kapan, saya tidak bisa bicara. Karena memang masih panjang,” kata presiden

Ia berharap, dengan tol yang ada ini, kecepatan, mobilitas barang dan jasa semakin baik. “Sehingga menumbuhkan daya saing produk-produk yang ada di Provinsi Riau.”

Presiden, juga mengharapkan dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru dan pada akhirnya nanti dapat membuka lapangan kerja dan kesejahteraan pada masyarakat.

Jalan tol ruas Pekanbaru-Padang atau sebaliknya, terdiri atas enam seksi dengan total panjang 254,8 kilometer. Selain seksi Pekanbaru-Bangkinang yang sudah diresmikan, lima seksi lainnya mayoritas berada di wilayah Sumatra Barat.

Lima seksi jalan tol yang belum selesai itu adalah Padang-Sicincin, Sicincin-Bukittinggi, Bukittinggi-Payakumbuh, Payakumbuh-Pangkalan serta Pangkalan-Bangkinang.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *