Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparOlahragaPekanbaruPemerintahanPeristiwa

Prestasi, Dua Siswa di Kampar Raih Mendali Emas O2SN Tingkat Provinsi, Melaju Ditingkat Nasional

56
×

Prestasi, Dua Siswa di Kampar Raih Mendali Emas O2SN Tingkat Provinsi, Melaju Ditingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Peraih Mendali Emas O2SN Tinggkat Provinsi Riau.

Konstan.co.id – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Riau usai digelar pada (30/8) di Pekanbaru.

Dari hasil yang diperoleh, sejumlah siswa bakal mewakili Kabupaten Kampar diajang O2SN Tingkat Nasional.

banner 468x60

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar, Muhammad Aidil, melalui Kasi Peserta Didik Pembangunan Karakter Siswa SD dan SMP, Adi Yanto membeberkan sejumlah prestasi yang telah diraih oleh sejumlah atlet yang mengikuti ajang O2SN tingkat Provinsi.

Baca Juga

Ia menyebut ada dua tingkat sekolah yang mengikuti ajang kompitisi olahraga ini. Dua tingkat sekolah itu yakni SD dan SMP.

“Tingkat O2SN dilaksanakan di Pekanbaru, untuk SD digelar pada tanggal 27 Agustus hingga tanggal 29 Agustus, sedangkan untuk tingkat SMP digelar pada tanggal 29 Agustus sampai dengan 31 Agustus. Dari kompitisi itu kita membawa 18 atlet dari 6 cabang yang diperlombakan. Itu untuk ditingkat SD, sedangkan untuk tingkat SMP kita membawa 15 atlet,” ujar Adi kepada konstan.co.id (31/8).

“Enam cabang itu terdiri dari renang, atletik, Batminton, karate, silat dan senam. Semua cabang itu diikuti oleh altet putra dan putri. Dari seluruh pertandingan kita mendapat 1 mendali emas,” tambahnya.

Adi juga merinci sejumlah perolehan yang telah diraih oleh sejumlah atlet O2SN yang mewakili Kabupaten Kampar.

“Untuk renang kita mendapat juara 2 putri, atletik kita mendapat satu yakni emas untuk putra, sedangkan senam juara 2 putri, karate juara 2 putra dikelas komite dan juara 3 putri untuk dikelas kata, lalu cabang silat mendapat juara 2 putra dikelas solo kreatif dan juara 3 putra putri untuk dikelas laga. Artinya Kampar tetap memberikan perlawanan yang sengit,” paparnya.

“Sedangkan untuk tinggat SMP pada cabang renang kita mendapat juara 2 putra putri, atletik mendapat juara 2 putra, karate mendapat 3 putri, sedangkan atletik kita mendapat juara 2 putra, karate juara 3 putri kelas kata dan juara 2 putra kelas komite, untuk silat kita juara 1 putra dan juara 3 putri,” jelasnya.

Dengan begutu, Adi mengemukakan bahwa pihaknya akan memberangkatkan 2 atlet yang akan berlaga di O2SN tingkat nasional ke Jakarta.

Dua atlet itu peraih mendali emas pada cabangnya masing masing.

Dua peraih mendali emas itu yakni Radhit Muhammad Ramadhan dari tingkat SMP dan Rendi Shaputra Halawa dari tinggat SD.

“Jadi ada dua altet yang akan berlaga ditingkat nasional, ini lah perwakilan dari Kampar mewakili Provinsi Riau ke Jakarta diakhir September mendatang,” jelasnya.

Pria yang hoby olahraga itu juga memberikan semangat kepada seluruh altet yang berlaga di O2SN.

Ia berharap agar seluruh atlet terus berlatih agar dapat mewakili Kabupaten ditingkat nasional.

“Mudah mudahan lebih banyak atlet kita tampil ditingkat nasional, kita juga sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi