Pj Bupati Kamsol Hadiri Pertemuan Dengan Presiden, Jokowi: Selesaikan Proyek Terbengkalai

Pj Bupati Kampar, Kamsol menghadiri pertemuan dengan Presiden RI, Ir Joko Widodo di Istana Negara Jakarta (Dok: Diskominfo Kampar)

Konstan.co.id – Pj Bupati Kampar, Kamsol menghadiri pertemuan dengan Presiden RI, Ir Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Selasa (7/6).

Dalam pertemuan terbatas itu turut dihadiri oleh, Pj Gubernur, Pj Bupati serta Walikota, dan selebihnya mengikuti kegiatan secara virtual.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Diskominfo Kampar, Presiden Jokowi menyampaikan beberapa poin penting dihadapan para pejabat yang hadir. Salah satunya terkait dengan penyerapan Anggaran Belanja Daerah serta Pemulihan Ekonomi.

“Tugas yang harus segera dilakukan oleh penjabat Gubernur dan Penjabat Bupati dan walikota yakni bagaimana penyerapan Anggaran Belanja Daerah dan Pemulihan Ekonomi. Kita akan menghadapi masa yang berat pasca pendemi covid-19 yang telah melanda negeri ini selama 2 Tahun belakangan yang membuat ekonomi kita terpuruk secara global yang juga berakibat terhadap Indonesia, inilah tugas kita untuk pemulihan ekonomi masyarakat,” ujar Presiden Jokowi, Selasa (7/6).

Dalam arahannya Jokowi juga mengungkapkan terkait penggunaan dan belanja terhadap produk dalam negeri.

Menurutnya, dengan penggunaa produk dalam negeri maka pertumbuhan ekonomi akan meningkat.

“Saat ini penggunaan dan belanja terhadap produk dalam negeri minimal 40 % yang saat ini baru mencapai 22 Persen,” bebernya.

Selain itu, dihadapan para pejabat, Jokowi juga menyinggung terkait sejumlah proyek proyek yang saat ini masih terbengkalai.

Menurut dia, sejumlah proyek yang masih terbengkalai haruslah diselesaikan.

“Segera selesaikan proyek-proyek yang saat ini sedang terbengkalai jangan ada penyerapan dana yang bersifat DIPA, fungsikan keuangan itu untuk proyek – proyek yang belum diselesaikan dengan cepat,” paparnya.

Kemudian, disektor kesehatan, Jokowi membeberkan tentang program percepatan penurunan dan pencegahan stunting.

Dalam program ini, ia membeberkan pentingnya makanan yang bergizi bagi anak anak yang tersedia di daerah.

“Tidak perlu makanan mewah, gunakan makanan yang lokal yang gizinya tak kalah banyak untuk anak-anak yang banyak tersedia di daerah kita,” ucapnya.

Jokowi juga tak lupa nyampaikan terkait pemilu 2024.

Kata dia, dalam menghadapi pemilu haruslah dipersiapkan dengan matang, termasu dari aspek keuangan, aspek SDM, kemudian aspek data pemilihan.

“Menghadapi pemilu tahun 2024 harus dipersiapkan jangan sampai ini menjadi kendala dalam pelaksanaan pemilu 2024 dan penjabat itu harus netral tidak boleh terlibat politik praktis,” jelas Presiden dua periode itu.

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Kampar, Kamsol mengaku bahwa pihaknya telah melakukan berbagai program.

Program itu berkaitan dengan peningkatan ekonomi masyrakat.

“Yang menjadi arahan Presiden tersebut telah kita lakukan di Kabupaten Kampar dengan menggesa berbagai program pembangunan terutama program peningkatan ekonomi masyarakat, memfungsikan lahan – lahan kosong, serta menggiatkan kembali sawah – sawah yang sudah ditinggal petani. Kita juga berupaya menjalin berbagai kerjasama dan instansi terkait, Kementerian, lembaga di pusat dalam membentuk dan menciptakan ekosistim dari berbagai potensi yang ada di Kabupaten Kampar terutama pada komoditi pertanian, perkebunan, perikanan serta peternakan,” kata Kamsol memungkasi.***

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *