Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKampar

Membanggakan, Atlet Pencak Silat Asal Kampar Raih Perunggu Pada O2SN Tingkat Nasional, Ini Kata Disdik

116
×

Membanggakan, Atlet Pencak Silat Asal Kampar Raih Perunggu Pada O2SN Tingkat Nasional, Ini Kata Disdik

Sebarkan artikel ini
Radhit Muhammad, Siswa SMP N 3 Tambang berhasil meraih juara tiga pada ajang O2SN Tingkat Nasional.

Konstan.co.id – Radhit Muhammad Ramadhan, Siswa SMP di Kabupaten Kampar Riau berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMP Nasional 2023 di Jakarta.

Medali perunggu tersebut diperoleh dari cabang olahraga pencak silat dalam kategori Solo Creative Putra yang gelar pada Tanggal 18 sampai dengan 24 September 2023.

banner 468x60

Sebelumnya, Radhit Muhammad dipercaya mewakili Kabupaten Kampar pada ajang O2SN tingkat nasional di Jakarta berkat perjuangan kerasnya.

Baca Juga

Radhit Muhammad merupakan Siswa SMP N 3 Tambang yang pernah pernah meraih mendali emas pada ajang O2SN tingkat Provinsi Riau.

Kala itu Ia berhasil menyingkirkan para rivalnya saat bertanding di Kota Pekanbaru pada tanggal 29 Agustus sampai dengan 31 Agustus yang lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar, Muhammad Aidil, melalui Kasi Peserta Didik Pembangunan Karakter Siswa SD dan SMP, Adi Yanto tak kuasa menahan rasa bangganya.

Ia mengaku sangat gembira atas kabar tentang prestasi yang telah diraih oleh para altetnya tersebut.

“Alhamdulillah, Radhit Berhasil merebut juara tiga tingkat nasional, saya sangat senang mendapat kabar ini. Saya benar benar bangga atas prestasi yang telah diraihnya. Ini berkat kerja kerasnya,” ujar Adi kepada Konstan.co.id, (25/9).

Dia mengatakan prestasi gemilang ditorehkan oleh Radhit Muhammad tak lepas dari semua dukungan semua pihak, termasuk para pelatih.

Menurutnya, keberhasilan Radhit itu tidak hanya membanggakan pihak sekolah, tapi juga Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau.

“Kita memiliki potensi besar, prestasi ini membuat kita semua bangga,” ucap Adi.

Dengan prestasi ini, Adi juga mengatakan hendaknya bisa menjadi prestasi bagi seluruh siswa yang ada di Kampar.

Ia juga berharap agar prestasi yang telah diraih ini tak lupa membuat Radhit untuk selalu mengasah kemampuan.

“Ini juga bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya di Kampar. Saya harap Radhit terus semangat berlatih untuk mengembangkan kemampuan dan tidak berpuas diri apapun itu bidang yang digelutinya,” tutur Adi.

Diketahui Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan telah memberangkatkan para atlet untuk berlaga di O2SN tingkat nasional ke Jakarta.

Dua atlet itu termasuk berasal dari Kabupaten Kampar.

Dua atlet itu sebelumnya peraih mendali emas pada cabangnya masing masing.

Para peraih mendali emas itu yakni Radhit Muhammad Ramadhan dari tingkat SMP dan Rendi Shaputra Halawa dari tinggat SD.

Dalam kompetisi nasional itu, Radhit Muhammad berhasil meraih juara tiga dalam kompetisi pencak silat, sedangkan Rendi Shaputra terpaksa harus kalah dengan Rivalnya.

“Kedua altet ini saya sangat apresiasi atas perjuangannya, tidak mudah sampai sejauh itu. Kita sangat bangga dengan keduanya,” tukas Adi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi