Mantap! Dua Siswa SMAN 1 Bangkinang Kota Wakili Riau pada ajang O2SN Tingkat Nasional

Konstan.co.id – Sebelumnya, Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota yang tergabung didalam club sepak bola SMANSA Bangkot mewakili provinsi Riau ke Jawa Barat FJL Nasional yang akan digelar pada Desember 2022 mendatang.

Kali ini, dua siswa berprestasi di bidang non akademik kembali mewakili provinsi Riau dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Tingkat Nasional yang bakal dilaksanakan awal bulan September ini.

Dua siswa tersebut adalah Immanuel Nainggolan yang saat ini duduk di kelas XII IPS 2 dan Mia Ripani di kelas XI IPS 3. Keduanya, ikut cabang olahraga karate (kata).

Melihat anak-anaknya berprestasi, Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota, M. Hendra Yunal, S.Pd.I, M.Si didampingi Wakesek bidang kesiswaan Ade Nofitri, M.Pd mengaku tak bisa menahan kegembiraannya, pasalnya ia merasa bangga atas pencapaian yang diraih oleh siswa ataupun siswinya.

“Sangat bahagia, kami pihak sekolah bangga atas prestasi yang diraih oleh anak-kita ini,” kata M. Hendra Yunal, Kamis (1/9/2022).

Menurutnya, ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa sebab siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota lolos ikut O2SN mewakili provinsi Riau di tingkat nasional. Ini juga menandakan bahwa pihak sekolah sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh para siswa.

“Sesungguhnya pihak sekolah memberikan dorongan atau dukungan sepenuhnya kepada siswa-siswi yang berpartisipasi aktif atau berprestasi didalam bidang apapun baik di bidang akademik ataupun non akademik seperti kegiatan non akademik ini yakni O2SN,” tegasnya.

Hendra Yunal berharap dalam momen ini, dua siswa yang akan tampil di O2SN bisa mendapatkan hasil yang maksimal sehingga bisa mengharumkan nama sekolah, daerah bahkan provinsi Riau.

Sementara, Immanuel Nainggolan mengaku bahagia bisa kembali tampil dalam ajang O2SN tahun ini. Sebelumnya tahun 2021, ia juga ikut akan tetapi hanya mampu meraih rangking 5.

“Semoga tahun ini mampu meraih hasil maksimal. Mohon dukungan dan doa dari teman-teman, bapak/ibu guru, keluarga dan masyarakat Kampar,” kata pria yang bercita-cita jadi polisi tersebut.

Minggu lalu, Dua siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota ikut Kejurnas INKAI seluruh Indonesia di Cibubur, salah satunya Immanuel Nainggolan. Ia berhasil meraih harapan 1. Kemudian, ada Raihan Isra. Ia berhasil meraih harapan 2 dalam Kejuaraan tingkat Nasional tersebut.***

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *