Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPemerintahan

Lapas Bangkinang MoU Bersama Puskesmas, Tujuannya Ini

12
×

Lapas Bangkinang MoU Bersama Puskesmas, Tujuannya Ini

Sebarkan artikel ini
Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin bersama Kepala UPT Puskesmas Bangkinang melakukan penandatanganan perpanjangan Perjanjian Kerjasama (MoU).

Konstan.co.id – Fasilitas kesehatan merupakan salah satu prioritas layanan yang diberikan oleh Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau. Kondisi lingkungan dan fisik yang sehat tentu akan memaksimalkan program kegiatan pembinaan yang akan diikuti oleh warga binaan Lapas Bangkinang.

Mengingat pentingnya Fasilitas Kesehatan, pihak Lapas Bangkinang melakukan beragam cara dan inovasi guna memaksimalkannya, salah satunya dengan menggandeng pihak-pihak terkait yang akan membantu pelaksanaan Tugas dan Fungsi (TUSI) pada bidang Kesehatan.

banner 468x60

Untuk itu, Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin bersama Kepala UPT Puskesmas Bangkinang melakukan penandatanganan perpanjangan Perjanjian Kerjasama (MoU) guna memaksimalkan kualitas layanan Kesehatan dari warga binaan Lapas Bangkinang.

Baca Juga

“Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan Kesehatan bagi wargabinaan. selama ini sudah berjalan maksimal, untuk itu Tahun ini kembali kita perpanjang lagi,” ujar Mishbah, Selasa (17/1).

Ia mengatakan bahwa MoU ini dapat menjadikan Lapas Bangkinang dan Puskesmas Bangkinang sebagai sarana pembinaan, promosi Kesehatan, konseling, Pendidikan keterampilan hidup bersih dan sehat serta pelayanan Kesehatan.

“Kondisi lingkungan yang bersih dan sehat, tentu kita akan merasakan kenyaman untuk tinggal didalamnya. Melalui MoU ini kita upayakan dan gencarkan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat kepada warga binaan, supaya dapat diterapkan didalam Lapas maupun dikala mereka sudah bebas nantinya,” tuturnya.

Mishbah menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dan UPT Puskesmas Bangkinang yang telah banyak membantu memaksimalkan layanan Kesehatan kepada wargabinaannya.

“Hadirnya tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Bangkinang tentu sangat membantu kami dalam memberikan layanan kesehatan bagi warga binaan. Harapannya dengan adanya kerjasama ini, dapat mempererat hubungan kemitraan antara Lapas Bangkinang dengan Puskesmas Bangkinang,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi