Kampar Pecahkan Rekor MURI Ambulance Terbanyak Se- Indonesia

Konstan.co.id – Program Ambulans setiap Desa yang dilaksanakan pasangan Azis – Catur mulai tahun 2017 yang lalu, akhirnya dimasa jabatan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH pada Mei 2022 ini sukses Pencatatan Museum Rekor -Dunia Indonesia (MURI) Ambulan terbanyak Se-Indinesia.

Dimana Rekor MURI “Pemerintah Kabupaten Kampar dengan Pembagian Ambulans terbanyak ke Desa” tersebut diterima langsung Bupati Kampar Catur sugeng Susanto dari Ketum MURI melalui Customer Relation Manager Muri Andre Purwandono,S.S di Lapangan Pelajar Bangkinang, jum’at (20/5/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam rekor Muri tersebut, sebanyak 242 Ambulans dihadirkan di Lapangan Pelajar lengkap dengan setiap para Kepala Desanya, dalam hal ini juga disaksikan Ketua DPRD Kampar M Faisal, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Kapolres Kampar AKPB Rido Purba, Dandim 0313/KPR Letkol Kav Mulaydi, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan para Kepala Dinas.

Bupati Kampar dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas PMD, Dinkes, Kominfo dan para Kepala Desa atas terselenggaranya rekor MURI bidang kesehatan ini di Kabuoaten Kampar.

“Walaupun hanya tinggal dua hari masa jabatan saya sebagai Bupati Kampar, Allhamsulillah ini Kado terakhir masa jabatan saya untuk masyarakat Kabupaten Kampar. Semoga ini nantinya bisa terus bermafaat bagi masyarakat dalam pelayanan kesehatan secara gratis,” ujarnya.

Sementara itu apresiasi juga langsung di sampaikan Gubernur Riau Drs Syamsuar, M.Si melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Abidin. Dimana diprovinsi Riau sendiri, masih banyak daerah yang memiliki anggaran besar dari Kampar.

“Akan tetapi baru Kabupaten Kampar satu-satunya daerah yang bisa melaksanakan Puskesmas buka 24 jam termasuk sabtu minggu. Bukan itu saja, hari ini Kampar juga bisa memecahkan rekor MURI Mobil Ambulans setiap desa atau 242 unit ambulan untuk 242 Desa yang ada di Kabupaten kampar,” tuturnya.

Selanjutnya Customer Relation Manager Muri Andre Purwandono,S.S usai penyerahan penghargaan kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten Kampar atas raihan rekor MURI tersebut. Dimana sebelumnnya rekor MURI ini telah diraih Kabupaten Tulang Bawang hanya 50 Unit, sementara Kabupaten Kampar sebantak 242 unit Ambulans.***

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *