Jokowi Anggap Teriakan Tiga Periode Keinginan Masyarakat

Konstan.co.id -Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menganggap teriakan dukungan kepada dirinya untuk menjabat presiden tiga periode sebagai keinginan masyarakat.

Hal itu disampaikan Jokowi merespons teriakan sejumlah warga Jawa Tengah yang menginginkannya memimpin tiga periode.

Bacaan Lainnya

Jokowi menyampaikan ia sering mendengar aspirasi seperti itu. Namun, ia menegaskan tetap mengikuti aturan dalam konstitusi.

“Yang namanya keinginan masyarakat, yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering saya dengar. Tetapi yang jelas, konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat, harus patuh terhadap konstitusi,” kata Jokowi melalui keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Rabu (30/3).

Dalam perjalanan dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) menuju Pasar Baledono, Kabupaten Purworejo, Jokowi bertemu sejumlah warga. Beberapa dari mereka meminta Jokowi melanjutkan kepemimpinannya hingga tiga periode.

Kejadian itu bukan kali pertama. Kemarin, sejumlah kepala desa meneriakkan hal serupa pada Silaturahmi Nasional Desa 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (30/3).

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Surtawijaya mengatakan seluruh kepala desa mendukung Jokowi menjabat tiga periode. Bahkan, ia memastikan Apdesi akan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi.

“Habis lebaran kami deklarasi. Teman-teman di bawah kan, ini bukan cerita, ini fakta,” ungkap Surtawijaya saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3) dilansir CNNIndonesia. (*)

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *