Gratis, Tol Pekanbaru-Bangkinang Besok Sudah Bisa Digunakan

Presiden RI, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Konstan.co.id – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH mengucapkan terima kasih serta memberikan Apresiasi kepada menteri PUPR RI DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc atas pembangunan Tol Trans Sumatera dan telah rampungnya pengerjaan Tol Ruas Pekanbaru – Bangkinang.

Ucapan dan apresiasi ini juga secara khusus dia sampaikan kepada Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Danang Parikesit atas telah siap difungsikannnya Jalan Tol Ruas Pekanbaru Bangkinang sebelum lebaran ini telah diberikan izin untuk dapat dimanfaatkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Atas kerja keras dan sungguh-sungguh kita semua Alhamdulillah, Insyaallah Besok (Senin 25 April 2022) Jalan Tol Ruas Pekanbaru Bangkinang dapat di gunakan oleh masyarakat,” ujar Bupati Kampar dalam keterangan tertulis yang diterima Konstan.co.id, Minggu (23/4).

Menurut Catur, difungsikannya jalan tol tentunya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kampar dan Riau pada umumnya.

“Kiranya ini dapat memberikan manfaat dan berguna menjelang mudik lebaran ini,” kata Catur Sugeng Susanto.

Terpisah, Project Director
Tol Pekanbaru Bangkinang
PT. Hutama Karya (Persero), Bambang Eko mengemukakan bahwa penggunaan akses jalan tol Jalan Tol Ruas Pekanbaru Bangkinang tidaklah menetapkan tarif, alias gratis.

Ia mengatakan pengunaan tarif akan ditetapkan setelah ada peresmian serta SK tarif dari Kementerian PUPR.

“Nanti sampai diresmikan dan keluarnya SK Tarif dari Kemen PUPR,” ujar Bambang, saat dikonfirmasi Konstan.co.id, Minggu malam, (24/4).

Sebagai informasi, jalan tol ruas Pekanbaru – Bangkinang kerap di kunjungi oleh Pejabat negara termasuk Presiden RI Joko Widodo.

Pembangunan jalan tol juga dijadikan sebagai kunjungan kerja di Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Dalam program pemerintah, tujuan dibangunnya jalan tol merupakan salahsatu bentuk dalam mengatasi kemacetan dibeberapa titik Jalur tradisional Pekanbaru – Bangkinang, sehingga dapat mengurangi kemacetan dan waktu tempuh yang cepat.

Pintu masuk dan keluar jalan tol ini berada tepat di depan SPN Polda Riau dan keluar atau masuk di Bukit Ganjau Kecamatan Bangkinang.***(Y)

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *