Dukung Program AMI, Bupati Rohil Afrizal Sintong Intruksikan Diskiminfo Fasilitasi Pelaksanan UKW

Konstan.co.id – Kunjungan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Media Indonesia (AMI) ke kediaman Bulati Rohil, Afrizal Sintong yang tidak hanya sekedar Silaturahmi serta sekedar memberikan Apresiasi terhadap kinerja Plt Kadis Kominfo Indra Gunawan.

Dalam kunjungan itu, Ketua Umum AMI, Ismali Sarlata menyampaikan permintaannya agar Bupati melalui Diskominfo dapat memfasilitasi Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), untuk rekan-rekan Pers di Riau khususnya di Rokan Hilir melalui Lembaga Uji Wartawan yakni Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) pada tahun 2022 ini.

Bacaan Lainnya

Menurut Ismail, Aliansi Media Indonesia (AMI) akan menjadi penjembatan penghubung dengan LPDS dan bahkan siap jika diamanahkan untuk membantu Kominfo didalam pelaksanaan nantinya dengan panitia yang akan dibentuk oleh AMI

“Benar, pelaksanaan UKW bersama LPDS sebagai Lembaga Uji Pertama di Dewan Pers, merupakan program utama Aliansi Media Indonesia (AMI), dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) demi mewujudkan Pers bermarwah dan bermartabat di Rokan Hilir dan Provinsi Riau ini,” ungkapnya.

“Kami berharap dalam pelaksanaan UKW nantinya dapat melaksanakan sebanyak 40 kuota peserta IUji Kompetensi dengan 2 jenjang yang di Ujikan yakni UKW Muda dan Madya. Dan dengan harapan UKW di Rohil dapat di realisasi pada Oktober 2022 mendatang,” tambah Ismail.

Putra kelahiran Rohil itu juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan UKW yang dilaksanakan Pemkab Rohil melalui Kominfo dapat meningkat SDM wartawan serta dapat membantu rekan-rekan Pers mendapatkan kesempatan untuk mengikuti proses uji kompetensi nantinya.

“Ini akan sangat membantu rekan rekan pers yang ada di Riau khususnya di Rohil,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Rohil, Afrizal Sintong menyambut baik program yang disampaikan oleh AMI.

Menurutnya, kegiatan UKW ini dapat diselenggakan pada tahun 2022.

“Nanti diskominfo yang akan memfasilitasinya dan akan dianggarkan pada APBD-Perubahan 2022,” ungkapnya.**

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *