Warga Binaan Lapas Bangkinang Jalani Vaksinasi Booster

Tim medis dan Kepala Lapas Bangkinang Sutarno foto bersama.

Konstan.co.id – Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Bangkinang kembali melakukan vaksinasi dosis ke 3 (Booster) bagi 70 warga binaan, Rabu (30/3).

Pemberian vaksinasi booster ini sekaligus memperingati hari Bhakti Permasyarakatan ke 58 tahun.

Bacaan Lainnya

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Kegiatan Vaksinasi Booster dilaksanakan pada Halaman Poliklinik Lapas Bangkinang.

“Vaksinasi booster yang diberikan kepada 70 orang warga binaan ini merupakan kelanjutan setelah sebelumnya telah menerima vaksinasi tahap ke kedua. Vaksinasi pada wargabinaan untuk dosis pertama telah mencapai 100 persen, dan dosis kedua sudah mencapai 700 orang WBP, saat ini dilanjutkan untuk dosis ketiga (booster) sebagai penambah imunitas tubuh WBP,” ujar Kalapas Bangkinang, Sutarno.

Sutarno mengatakan, selain dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan, vaksinasi juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas dari WBP agar terhindar dari penyebaran virus covid-19.

“Dengan adanya vaksinasi booster ini diharapkan dapat memberikan kekebalan imunitas bagi warga binaan dan sebagai wujud nyata dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Lapas Kelas IIA Bangkinang,” ucapnya.

“Kami menargetkan setelah pelaksanaan untuk 70 orang WBP ini, akan dilanjutkan kepada WBP yang lain, sampai seluruhnya menerima vaksinasi booster,” jelas Sutarno.

Dikesempatan yang sama, dokter Lapas Bangkinang, dr. Anggi Bayu Nasution mengemukaan bahwa vaksinasi yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan herd immunity dari warga binaan Lapas Bangkinang.

“Dengan meningkatnya herd immunity maka potensi penyebaran Covid-19 akan semakin kecil, karena telah terbentuk kekebalan tubuh terhadap infeksi dari virus Covid-19 pada WBP yang telah menerima booster,” tukasnya.**

Editor: YD

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *