Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahPekanbaruPemerintahanPendidikan

Siswa di Pekanbaru Mulai Daftar PPDB SMP Negeri, Dinas Pendidikan Pastikan Website Aman

172
×

Siswa di Pekanbaru Mulai Daftar PPDB SMP Negeri, Dinas Pendidikan Pastikan Website Aman

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi (Internet).

Konstan.co.id – Calon siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Pekanbaru mulai hari ini, Rabu (26/6/2024) sudah bisa mendaftar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024.

Untuk mendukung proses PPDB secara onlite tersebut Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan memastikan website siap melayani pendaftaran.

banner 468x60

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal. Ia mengatakan Disdik Kota Pekanbaru memastikan website PPDB untuk SMP dan SD Negeri aman dan tidak terdampak hacker. 

“Kami tadi sudah cek, secara sistem sudah siap 100 persen. Kita juga memantau alhamdulillah kita tidak terdampak, sampai saat ini amanlah,” ujar Jamal.

Jamal berharap, PPDB SMP Negeri dibuka mulai Rabu hari ini tidak terjadi persoalan yang mengganggu jalannya pendaftaran siswa secara online. Jika memang terjadi permasalahan, pihaknya pun akan mencari solusinya.

Pada kesempatan tersebut Jamal mengatakan petunjuk teknis pelaksanaan PPDB ini sudah jelas dan terang. “Harapan kami, juknisnya kan sudah jelas, bahkan sudah ada yang mencoba upload, tapi harus ulang lagi. Karena kemarin itu uji coba, jadi bagi masyarakat ikuti saja, kalau memang tidak bisa langsung saja ke sekolah. Kita bantu, di dinas juga ada orang,” jelasnya.

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...

error: Artikel ini diproteksi