Silaturahmi ke DPRD, Pj Bupati Sempat Paparkan Poin Penting Membangun Kabupaten Kampar

Konstan.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Kampar DR. H. Kamsol, MM menghadiri acara silaturahmi sekaligus berkenalan dan bertatap muka langsung dengan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kampar, Senin (30/5).

Acara yang digelar diruang Badan Anggaran (Banggar) itu dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD Kampar.

Bacaan Lainnya

“Pertama saya ucapkan selamat kepada Pj Bupati Kampar yang telah dilantik oleh Gubernur Riau beberapa waktu lalu, harapan besar masyrakat tertunpang kepada Pj Bupati Kampar dalam membangun kampar yang maju dan sejahtera,” kata Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal saat membuka acara.

Faisal mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik inisiatif dari Pj Bupati Kampar yang ingin menjalin silaturrahmi dengan DPRD Kampar.

Menurutnya, ini akan berdampak baik untuk kemajuan Kabupaten Kampar.

“Jalinan ini akan memberikan dampak yang sangat baik bagi kemajuan Kabupaten Kampar, Semangat ini hendaknya terus kita jaga antara eksekutif dan legislatif,” ucap Faisal.

Sementara itu, Pj Bupati Kamsol mengemukakan bahwa kehadirannya saat ini selain untuk berkenalan dengan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kampar, juga ingin menjalin silaturahmi antara Legislatif dan Eksekutif.

“Saya berharap dengan diadakannya silahturahmi ini hubungan antara Legislatif dan Eksekutif semakin kokoh, mencair dan tidak ada lagi salah komunikasi kedepannya,” ujarnya.

Selain itu, Kamsol juga menilai keakraban antara Pemerintah dan Legislatif, dapat menyatukan visi dan misi dalam upaya membangun Kabupaten Kampar, dengan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kampar.

“Legislatif dapat bersama Pemerintah bahu membahu dan mendukung program yang pro rakyat,” singkatnya.

Dalam kesempatan itu juga Kamsol memaparkan bahwa dirinya dipercayakan Kementerian Dalam Negeri dan dilantik Gubernur Riau untuk menjabat sebagai Pj. Bupati Kampar dengan berbagai catatan.

Ia mengaku akan menjalankan amanat yang telah diberikan oleh Gubernur Riau.

“Poin-poin yang dititipkan Gubernur Riau untuk diselesaikan PJ. Bupati Kampar diantaranya Menggesa penyerapan APBD tahun 2022, perbaikan jalan lingkungan rusak, tuntaskan penanganan banjir di kota Bangkinang, tuntaskan perbaikan Islamic Center Bangkinang dan perluasan Istana Kampa,” sebutnya.

Kemudian, percepatan pembangunan daerah yang masih terisolir seperti Kecamatan Kampar Kiri Hulu, segera bayar insentif TPP ASN, Ninik Mamak dan guru MDA, menyelesaikan persoalan-persoalan kebun sawit rakyat dan Koperasi dengan PTPN, serta menuntaskan ganti rugi tanah jalan tol dan permasalahan tanah adat,” jelas Kamsol.**

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *