Sidang Paripurna HUT Kampar ke 72 Pertama Kalinya Langsung Dihadiri Gubernur Riau, Syamsuar

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar sidang paripurna dengan agenda memperingati Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke 72.

Konstan.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar sidang paripurna dengan agenda memperingati Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke 72 tahun 2022, Minggu (6/2).

Rapat yang digelar ruang paripurna itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kampar, Toni Hidayat.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan pewarta tampak sejumlah pejabat Riau turut menghadiri sidang tersebut, yakni, Gubernur Riau, Syamsuar, MSI, Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Anggota DPR RI Syahrul Aidi, mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, Sekda Kuansing Dedy Sambudi, serta Sekda Bengkalis Bustami HY, Anggota DPD RI Misharti.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Forkopimda Kampar, Anggota DPRD Kampar beserta istri, Kepala OPD Kabupaten Kampar beserta istri, tokoh masyarakat dan sejumlah organisasi masyarakat.

“Alhamdulillah sudah hadir ditengah tengah kita Gubernur Riau, Bapak Syamsuar yang menyempatkan waktu untuk mengikuti mengikuti sidang. ini merupakan Pertama kalinya di usia 72 Gubernur Riau hadir,” kata Toni Hidayat saat memberikan kata sambutan pada sidang paripurna, Minggu (6/2).

Tony juga mengungkapan sejumlah persoalan kesehatan di indonesia pada saat pandemi covid-19.

Menurut Dia, dengan situasi pandemi covid-19 yang melanda tentunya semua kalangan dapat bersatu untuk bangkit saling membantu dalam segala hal.

Diketahui, pada Sidang paripurna HUT Kampar ke 72 kali ini merupakan sidang terakhir pada masa jabatan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto.

Catur Sugeng, sebelumnya dilantik dan diambil Sumpah jabatannya sebagai Bupati Bupati Kampar pada sisa jabatan tahun 2017-2022.

Kala itu Ia dilantik oleh Gubernur Riau Wan Tamrin Hasym di Balai Serindit Gubernuran Pekanbaru, selasa (12/2/19) silam.

Sebelumnya Catur Susanto menjadi Plt Bupati Kampar mengantikan Almarhum Azis Zaenal, SH,.MH.

Pada masa itu, Catur Sugeng Susanto merupakan wakil dari Bupati Azis Zaenal.

Akhir tahun 2018, Kabupaten sempat dikejutkan dengan Kabar duka.

Bupati Azis Zaenal dikabarkan tutup usia di Jakarta. Ia tutup usia kala ia masih mejabat sebagai Bupati Kampar.

Azis Zaenal tutup usia pada usia 68 tahun. Ia sempat mendapat perawatan medis selama sebulan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Seiring berjalannya waktu, maka secara otomatis jabatan Bupati Kampar jatuh kepada Wakilnya, Catur Sugeng Susanto.

Akhirnya Catur sugeng Susanto diangkat menjadi Bupati Kampar sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri pada sisa masa jabatan 2017-2022.

Kala itu pada acara pelantikan, sejumlah pejabat dan mantan pejabat turut menyaksikan Catur Sugeng Susanto dilantik sebagai Bupati Kampar.

Sekdaprov, Forkopimda Riau, beberapa anggota DPRD Riau, Sekda Kampar, Walikota se-Riau, para mantan Bupati Kampar seperti Jerry Noer, Burhanuddin, Gzali Djohan, serta Forkopimda Kampar dan Kepala OPD di lingkungan Pemda Kampar turut menghadiri acara tersebut.**

Editor: Yudha

 

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *