Pemerintah Arab Saudi Cabut Larangan Warganya Bepergian ke Indonesia

Warga Arab Saudi mengunjungi Panorama Mall di ibu kota Riyadh pada 22 Mei 2020, saat umat Muslim bersiap menyambut hari raya Idul Fitri menandai berakhirnya bulan puasa Ramadhan.(AFP PHOTO/FAYEZ NURELDINE)

Konstan.co.id – Pemerintah Arab Saudi mencabut larangan bepergian atau travel ban warganya ke Indonesia pada hari ini, Selasa (7/6/2022).

Menyikapi hal itu, Kementerian Luar Negeri Indonesia turut berkomentar.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Indonesia menyambut baik kebijakan tersebut.

“Indonesia menyambut baik keputusan otoritas Saudi untuk mencabut kebijakan larangan bepergian (travel ban) warganya ke Indonesia,” tulis Kemlu di Twitter, Selasa (7/6/2022).

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi melarang warga negaranya bepergian 16 negara termasuk Indonesia pada pertengahan Mei lalu. Kebijakan itu diambil berkaitan dengan kasus Covid-19 di negara-negara tersebut.

Indonesia menyambut baik keputusan otoritas Saudi untuk mencabut kebijakan larangan bepergian (travel ban) warganya ke Indonesia.

Menurut laporan Saudi Gazette, selain Indonesia, mereka juga melarang warga berkunjung ke Lebanon, Suriah, Turki, Iran, Afghanistan, India, dan Yaman.

Kemudian negara selanjutnya, Somalia, Ethiopia, Republik Demokratik Kongo, Libya, Vietnam, Armenia, Belarus dan Venezuela.
Saat itu, Kemlu RI segera menyampaikan keberatannya ke pemerintah Saudi. Mereka meminta agar Kerajaan meninjau kembali kebijakan tersebut.

“Kondisi di Indonesia sudah jauh lebih baik, bahkan jika dibandingkan dengan beberapa negara Barat sekalipun,” tutur Faizasyah pada Mei lalu.**

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *