Paskibraka Riau Siap Kibarkan Sang Saka Merah Putih

Konstan.co.id – Persiapan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Riau untuk pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia sudah 100 persen.

Koordinator Pelatih Mayor Inf Andry Suardi Pasilat SOP Korem 031/WB mengatakan, pihaknya telah memberikan pelatihan dasar seperti gerakan di tempat, gerakan berjalan, baris berbaris, dan pemantapan formasi.

Bacaan Lainnya

“Persiapan sampai dengan gladi kotor dan gladi bersih itu sudah gabungan dengan pasukan upacara dan tentunya ini sudah 100 persen,” kata Mayor Inf Andry,  Senin (15/8/2022) di Pekanbaru.

Ia mengungkapkan, pihaknya siap untuk memberikan yang terbaik pada pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77 RI, pada 17 Agustus 2022 di Halaman Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

“Target kami siap untuk melaksanakan upacara di gedung daerah. Mau digelar dengan meriah atau sederhana kami siap,” tegasnya.

Untuk menumbuhkan sikap disiplin kepada Paskibraka, pelatihan juga dilakukan dengan jadwal teratur. Mulai dari pagi hingga malam hari mental Paskibraka digenjot supaya kuat.

“Setiap pukul 19.30 malam mereka kita isi dengan materi untuk menguatkan mental, jiwa kebangsaan dan wawasan nasional. Itu tiap malam kita lakukan agar mental mereka kuat,” ujar Mayor Inf Andry.

Lebih lanjut, Mayor Inf Andry menyebutkan, sebelum pelaksanaan gladi kotor yang dilakukan pada 14 Agustus lalu, persentase pelatihan ini sudah 100 persen.

“Kami juga sudah memberikan yang terbaik dalam melatih mereka [Paskibraka]. Tentu kita berharap untuk upacara besok berjalan dengan lancar,” sebutnya.

Mayor Inf Andry berharap pelatihan yang diberikan kepada para Paskibraka provinsi Riau nantinya bisa maksimal.

“Mereka ini kita latih terus menerus agar saat upacara gabungan bersama pasukan upacara diharapkan mampu menguasai latihan. Sehingga bisa melaksanakan kegiatan itu dengan sebaik-baiknya,” harap Mayor Inf Andry.

Satu di antara Paskibraka provinsi Riau Tarekh Areta Syahila mengatakan, sebagai pasukan pengibar bendera pusaka ia siap melaksanakan meteri pelatihan yang ditelah diberikan instruktur.

“Kita juga dilatih untuk hidup dengan disiplin baik itu disiplin waktu dan sebagainya. Makan dan minum juga harus tepat waktu dan tidak bisa berantakan,” jelas Tarekh

“Untuk upacara pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang kami siap untuk melaksanakan materi pelatihan yang telah kami ikuti,” imbuhnya.

Ia berharap Paskibraka Tahun 2022 bisa melaksanakan tugas mengibarkan Sang Saka Merah-Putih dengan lancar dan bisa memberikan yang terbaik pada peringatan upacara HUT ke-77 RI.

“Kami mohon doa dan dukungan. Semoga ke depannya tidak ada kendala sama sekali. Bisa berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” harap Tarekh.

Sementara, anggota Paskibraka lainnya, Aulya Anggina mengatakan, selain mengikuti pelatihan mental, calon Paskibraka juga dilatih ketahanan fisik dan olahraga.

“Latihan yang kami lalui yakni lari, push up dan olahraga fisik lainnya. Kami juga berharap, angkatan paskibraka kami bisa sukses menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan,” ucap Aulya.**

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *