Open Turnamen Mini soccer Desa Salo Sukses Digelar, Nusantara FC Jadi Juara

Konstan.co.id – Open Turnamen Mini Soccer Piala Kepala Desa Salo sukses digelar. Pada laga final tim Nusantara FC berhasil menjadi juara 1 usai mengalahkan tim New Basecamp FC dengan skor 2-1.

Pada open turnamen itu pula tim Nusantara FC memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta dan berhak membawa Piala Bergilir Kepala Desa Salo.

Bacaan Lainnya

Sementara Juara II diraih oleh klub New Basecamp yang juga dari Kota Bangkinang dengan uang pembinaan sebesar Rp. 3 Juta.

Selain itu, untuk top Scor diraih oleh  Zulmes No 7 dari klub Nusantara FC dengan uang insentif sebesar Rp. 500 Ribu.

Pertandingan final digelar di Lapangan Bola Kaki Kantor Camat Salo, Ahad, (20/3). Selain Bola kaki juga digelar pertandingan Bola Voly putra dan puteri antar RT/RW se Desa Salo.

Camat Salo Riska Junita Eka Putri, S, STP, M. Si menyatakan bahwa olahraga merupakan salahsatu pembangunan kemasyarakatan yang mesti diprioritaskan. Termuat didalam peningkatan Sumber Daya Manusia.

“Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mensupport atas diselenggarakannya kegiatan olahraga dalam rangka pembinaan, pengembangan dan menggelorakan olahraga dimasyarakat” ujar Riska Junita yang didampingi oleh Sekcam Anita Suryati, S. Sos, M. Si, Minggu, (21/3).

Sekretaris Camat Salo menyerahkan piala kepada pemenang  Bola Voly Putra.

Hadir juga pada kesempatan tersebut,  Danyon 132/BS yang diwakili oleh Dedi Arman, Babinsa Salo M Mendra, Bhabinkamtibmas Sharing, Tokoh pemuda serta Ketua Panitia, Ade muliadi s.pd.

Sebelumnya, Open turmanmen Mini soccer Desa Salo telah laksanakan selama beberapa hari ini.

Kegiatan olahraga yang digelar tentunya dapat memberikan hiburan bagi masyarakat serta memberikan peluang bagi pemain-pemain dalam menyalurkan hobi sekaligus menjadi wadah bagi pencarian bakat bibit-bibit olahraga.

“Ini kegiatan positif bagi pemuda di Kecamatan Salo dan kami berharap dapat dijadikan contoh bagi desa – desa di Kecamatan Salo,” tutur Riska.

“Semoga event ini dapat diteruskan dimasa masa yang akan datang, lebih semarak dan lebih besar lagi. Turnamen ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pesepak bola dari kecamatan Salo,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Salo, Irfazni Arham menyatakan bahwa turnamen ini digelar dari tanggal 13 Febuari hingga Maret 2022. Dalam turnamen tersebut sebanyak oleh 48 Tim yang berlaga.

“Semoga Desa Salo menjadi percontohan bagi desa lain di kecamatan Salo, antusias masyarakat atas kegiatan ini dan alhamdulilah dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” bebernya.

Irfazni juga mengatakan dari 48 peserta, tim terjauh Tim Bate FC Koto Kampar Hulu, sementara tim dari luar Kabupaten Kampar Senja FC dari Kabupaten Pelalawan,” sebutnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang akan masuk dalam agenda tahunan.

“Ini untuk menyalurkan bakat dan bibit bibit unggul pesepak bola Salo. Selain itu kita juga ada kegiatan Ziarah Kubur, Balimau Kasai. Ini akan jadi kegiatan tahunan kita,” jelasnya.**

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *