Lapas Bangkinang Kembali Geledah Kamar Napi

Petugas Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Bangkinang Melakukan Penggeledahan di Kamar Napi (Dok: Konstan)

Konstan.co.id – Lembaga Permasyarakat Kelas IIA Bangkinang menggelar razia Insidentil pada kamar hunian warga binaan, Kamis, (27/1).

Kepala Lapas Bangkinang, Sutarno mengungkapkan bahwa razia ini merupakan wujud komitmen nyata dari Lapas dalam hal membangun Lapas yang Zero HP, Pungli serta Narkoba (Halinar).

Bacaan Lainnya

Selain Giat Razia, petugas Lapas Bangkinang juga melakukan kontrol keliling secara masif. Hal itu dilakukan agar dapat meminimalisir barang barang terlarang di Lapas Bangkinang.

“Kontrol keliling yang masif oleh Petugas Pengamanan juga dilakukan,” sebut Sutarno.

Pada razia itu, satu persatu kamar hunian pada blok digeledah secara bertahap.

Sejumlah warga binaan juga diperiksa satu persatu oleh petugas yang beranggotakan dari Pejabat Struktural, Satuan Operasional Kepatuhan Internal serta Staf Lapas Kelas IIA Bangkinang.

“Kegiatan razia insidentil dilaksanakan sebagai upaya dari Lapas Bangkinang dalam melakukan deteksi dini dan membangun Lapas yang Zero Halinar serta mencegah terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) pada Lapas Kelas IIA Bangkinang,” beber Kalapas.

Dalam razia itu pula, Kalapas juga berpesan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku selama menjalani pembinaan di Lapas Bangkinang.

“Hak-hak dari saudara telah kami penuhi selama menjalani pembinaan di Lapas ini, jalanilah kewajiban yang melekat kepada saudara sebagai WBP di Lapas Bangkinang, jangan sampai membuat masalah yang dapat merugikan diri saudara sendiri,” kata Sutarno memungkasi.**

 

Editor: YD

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *