Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahHukrimPekanbaruPemerintahanPendidikan

Jadi Pemateri Pengukuhan Pengurus BEM Nusantara, Asintel Kejati Riau: Laporkan Jika Temukan Praktek Korupsi

24
×

Jadi Pemateri Pengukuhan Pengurus BEM Nusantara, Asintel Kejati Riau: Laporkan Jika Temukan Praktek Korupsi

Sebarkan artikel ini
Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Rahardjo Budi Kisnanto, S.H., M.H menjadi pemateri dalam kegiatan Pengukuhan Pengurus BEM Nusantara Daerah Riau Periode 2022-2023.

Konstan.co.id – Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Rahardjo Budi Kisnanto, S.H., M.H wakili Kepala Kejaksaan Tinggi Riau menjadi pemateri dalam kegiatan Pengukuhan Pengurus BEM Nusantara Daerah Riau Periode 2022-2023 beserta Seminar Nasional dengan Tema Pemantapan Karakter Generasi Anti Korupsi di Tanah Melayu Menuju Riau Berintegritas dan Unggul yang diselenggarakan oleh BEM Nusantara Daerah Riau, Kamis (22/12).

Dalam penyampaiannya, Rahardjo Budi Kisnanto, S.H., M.H memaparkan tentang tindak pidana korupsi yang sangat berdampak pada bangsa Indonesia.

banner 468x60

Menurutnya tindak pidana korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang sangat luar biasa.

Baca Juga

Dalam catatannya, Provinsi Riau merupakan salah satu Provinsi yang masuk dalam lima besar Provinsi yang paling banyak melakukan korupsi di Indonesia.

“Tindak Pidana Korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang luar biasa. Telah banyak merugikan masyarakat terlebih lagi Provinsi Riau sudah masuk dalam 5 besar Provinsi yang paling banyak kasus korupsi di Indonesia. Hal ini selanjutnya agar menjadi perhatian penting bagi kita semua di Provinsi Riau,” ujar Raharjo.

Untuk mengantisipasi hal itu, menurut Rahardjo, saat ini semua pihak dapat membentuk karakter mulai dari diri sendiri. Karakter itu dapat dibentuk mulai sejak dini.

“Membentuk karakter Generasi anti korupsi dimulai dari sendiri serta bersama sama kita kawal dan memberantas tindak pidana korupsi dimulai sejak dini,” tutur Rahardjo.

Dalam paparannya, Rahardjo juga memberikan ruang kepada peserta seminar agar melaporkan ke pihak Kejati Riau jika menemukan praktek-praktek Tindak Pidana Korupsi dan Pungutan Liar di wilayah Provinsi Riau.

“Saya mengimbau kepada peserta seminar agar dapat melaporkan pada Kejaksaan Tinggi Riau jika menemukan praktek-praktek Tindak Pidana Korupsi dan Pungutan Liar di wilayah Provinsi Riau,” ucap Rahardjo.

Selain Asintel Rahardjo Budi Kisnanto, acara tersebut juga dihadi oleh anggota DPD RI Dapil Riau Edwin Pratama, Kepala Kepolisian Daerah Riau diwakili oleh Kanit II Subdit III Ditreskrimsus, Kepala Urusan Administrasi dan Keuangan SKK Migas perwakilan Sumatera Bagian Utara, serta Karang Taruna Provinsi Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi