Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKampar

Dukung Pariwisata, Tokoh Muda Ini Beri Respon Positif Louncing Damri Trayek Bangkinang-Koto Kampar Hulu

31
×

Dukung Pariwisata, Tokoh Muda Ini Beri Respon Positif Louncing Damri Trayek Bangkinang-Koto Kampar Hulu

Sebarkan artikel ini
Tokoh Muda Asal Koto Kampar Hulu, Hafnipal.

Konstan.co.id – Dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata, bus besutan Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia (DAMRI) melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar kembali membuka akses mobilisasi untuk para wisatawan. Dengan memperluas trayeknya yakni Bangkinang – Tanjung Koto Kampar Hulu

Rute yang akan menghubungkan Bangkinang dan Tanjung di Kecamatan Koto Kampar Hulu Kampar, yang mana disana terdapat tempat-tempat wisata alam yang indah serta sudah dikenal senusatara yakni Sungai Kopu dengan Arung Jeramnya.

banner 468x60

Selain itu, tujuan Pemkab Kampar membuka akses Bus Damri ini Bangkinang-Koto Kampar Hulu juga untuk menunjang gerak laju ekonomi melalui menggeliatkan Industri pariwisata. Karena Kecamatan Koto Kampar Hulu dinilai sebagai salah satu daerah tujuan kunjungan para wisatawan.

Baca Juga

Dengan di louncingnya Damri trayek Bangkinang-Koto Kampar Hulu mendapatkan respon positif dari salah seorang toko muda Koto Kampar Hulu Hafni Pal yang pernah menjadi Ketua Pemuda di salah satu desa yang ada di Koto Kampar Hulu.

Bus Damri

Mantan Ketua Pemuda Bandur Picak ini juga menilai hadirnya Damri trayek Bangkinang-Koto Kampar Hulu sangat baik bagi perkembangan wisata yang ada ,ia melihat potensi luar biasa dari wisata arung jeram sungai kopu yang merupakan arung jeram pertama di Riau. dengan menyuguhkan pemandangan alam yang sangat begitu asri serta dikelilingi bukit yang indah.

“Kita mengapresiasi langkah Pemkab Kampar dalam memperluas trayek damri ini,namun kita juga mengingatkan adanya regulasi yang mengatur sehingga hadirnya damri trayek Bangkinang-Koto Kampar Hulu tidak memberi dampak terhadap kawan-kawan yang berpropesi sebagai armada angkutan umum seperti Superben yang sudah sejak lama menjadi angkutan masyarakat hususnya koto Kampar hulu menuju Bangkinang dan Pekanbaru”jelas Hafni Pal

Seperti diketahui Damri trayek Bangkinang- Koto Kampar Hulu secara resmi sudah mulai beroperasi sejak Kamis 25-1-2023 yang akan menjadi angkutan wisata yang ingin menikmati indahnya sungai kopu dan menantangnya arum jeramnya. Sementara itu Damri trayek Bangkinang-Koto Kampar Hulu hanya melayani satu kali perjalanan dalam satu hari,berangkat dari Tanjung ke Bangkinang pukul 07.00 wib dan dari Bangkinang-Tanjung pukul 15.00 wib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi