Dua Mobil Tabrakan Adu Kambing di Pelalawan

Minibus merk Daihatsu Xenia dan Toyota Yaris terlibat kecelakaan (dok: datariau)

Konstan.co.id – Dua mobil mini bus terlibat kecelakaan di Jalan Lintas Timur Km 42, Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, pada Rabu (04/05/2022) siang.

Keduanya terlibat tabrakan adu kambing hingga menyebabkan para pengemudi dan penumpang harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Bacaan Lainnya

Diketahui Kedua mobil minibus itu merk Daihatsu Xenia dan Toyota Yaris.

Kasatlantas Polres Pelalawan AKP Lily membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut.  Ia membeberkan peristiwa kecelakaan itu terjadi.

Mulanya, kata Lily, mobil Daihatsu Xenia BM 1574 DT yang dikemudikan Ahmad Taslim (30) bersama dua orang penumpang Siti Samsiyah (25) dan seorang anak bernama Akifa Naila (5) bergerak dari arah Pekanbaru menuju arah Pangkalan Kerinci dengan kecepatan tinggi.

Kemudian, setibanya di Jalan Lintas Timur Km 42 (TKP), diduga kendaraan tersebut bergerak ke kanan jalan, pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil Toyota Yaris BM 1884 FM dikemudikan Rahmad Julianto (25) dengan membawa dua penumpang Angga Siswita dan M Gibran Alfarizki berusaha menghindar ke kiri.

“Karena jarak yang sudah begitu dekat, kecelakaan itupun tidak terhindarkan, sehingga kedua mobil pun bertabrakan dengan bagian depan sebelah kanan (adu kambing),” ucap Kasatlantas Polres Pelalawan, AKP Lily dikutip dari Busernews24.com, Kamis (5/5).

Sementara itu, Kasi Laka Ditlantas Polda Riau, Kompol Lassarus Sinaga mengungkapkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut, namun hanya ada sejumlah kerugian material.

Informasi itu ia terima dari Kanit Laka.

“Info dari Kanit Laka hanya mengakibatkan kerugian material dan luka ringan,” ujarnya.

Menanggapi insiden tersebut, Kompol Lassarus Sinaga juga berpesan agar para pengguna selalu mengutamakan keselamatan dalam mengemudi.

Ditambahkannya, ia mengajak dan menghimbau kepada para pengguna jalan yang sedang mengemudi, untuk tetap fokus dan berhati-hati dalam berkendara.

“Dihimbau kepada seluruh pengguna jalan, baik pemudik maupun pengguna lalulintas lainnya, agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas, tidak berkecepatan tinggi, silakan istirahat bila lelah atau mengantuk, tetap patuhi protokol kesehatan. Tetap fokus dan selalu berhati hati dalam berkendara,” tukasnya.**

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *