Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPemerintahan

605 Personel Gabungan Siap Amankan Nataru di Kampar Riau

13
×

605 Personel Gabungan Siap Amankan Nataru di Kampar Riau

Sebarkan artikel ini
Rapat persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Konstan.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) TNI dan Polri akan mempersiapkan Empat pos pengamanan dan 605 personil gabungan untuk mengoptimalisasikan keamanan arus mudik dalam menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal tersebut diputuskan ketika Pemerintah daerah Kabupaten Kampar bersama Polres Kampar melakukan rapat persiapan yang digelar diruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Selasa (20/12/2022).

banner 468x60

Rapat tersebut langsung dihadiri oleh PJ Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M,Si, Kapolres Kampar Didik Priosembodo, Kabag OPS Polres Kampar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Kampar.

Baca Juga

“Untuk mengantisipasi arus mudik Nataru, Pemerintah Daerah perlu mengambil langkah-langkah untuk mengurai apabila tejadi kemacetan yang akan terjadi,” kata Yusri saat memimpin rapat.

Ia juga menjelaskan pos pengamanan yang akan dibangun terdiri dari beberapa lokasi, diantaranya Posko pengamanan di perbatasan Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau yang terletak di Kecamatan XIII Koto Kampar.

Yusri menyampaikan untuk pos pengamanan selanjutnya diputuskan di Kecamatan Tapung, Pos pengamanan berikutnya ada di Lapangan Merdeka Bangkinang, selanjutnya Pos pengamanan di Kecamatan Siak hulu dan perbatasan antara Kota Pekanbaru di Kecamatan Tambang.

Dalam pos pengamanan Nataru, juga akan terdapat pos layanan kesehatan dengan melibatkan Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Satuan Polisi Pamong praja disetiap pos pengamanan, Dinas Perhubungan yang berkoordinasi dengan Satlantas polres Kampar.

“Untuk pembangunan Pos pengamanan diharapkan pembangunan pos pengamanan dibangun dengan baik, indah sehingga layak untuk dikunjungi masyarakat pengguna layanan pos pengamanan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Kampar Didik Priosembodo mengimbau seluruh Petugas Keamanan yang tergabung dalam Operasi Lilin agar bisa bekerja dengan semaksimal mungkin.

Ia juga mengatakan melalui Kabag SDM Polres Kampar Kompol Hendrik menyampaikan bahwa Pesonil yang tergabung dalam Operasi Lilin nantinya berjumlah lebih kurang sebanyak 605 Personil.

“Dimana hal ini tergabung dari jajaran Polres Kampar antara lain, Pam 64 Personil, Pos Pam 95  Personil, serta Pam Gereja 265 personil. Sementara dari Instansi terkait berjumlah 180 Personil yang terdiri dari, TNI 40 Personil, Dishub 40 Personil, Satpol PP 40 Personil, Dinkes 40 Personil, Senkom 8 Personil, PMI 4 Personil, BPBD 8 Personil,” jelas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi