Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahHukrimInternasionalPekanbaru

Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Provinsi Riau

13
×

Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Provinsi Riau

Sebarkan artikel ini
Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Provinsi Riau dengan tema "Sinergitas dan Peran Anggota Tim Pora terhadap Penanganan Pengungsi di Wilayah Provinsi Riau.

Konstan.co.id – Kepala Seksi Ideologi, Politik, Keamanan, dan Pertahanan Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Eddy Monang Samosir, S.H., M.H menghadiri kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Provinsi Riau dengan tema “Sinergitas dan Peran Anggota Tim Pora terhadap Penanganan Pengungsi di Wilayah Provinsi Riau, Selasa (7/3).

Kegiatan itu digelar di Ballroom Hotel Aryaduta, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

banner 468x60

Hadir dalam kegiatan tersebut Analis Keimigrasian Utama Dirjen Imigrasi Ferdinand Siagian, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Riau Mhd. Jahari Sitepu, S.H.,M.Si, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang dalam hal ini di wakili oleh Kepala Seksi Ideologi, Politik, Keamanan, dan Pertahanan Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Eddy Monang Samosir, S.H., M.H, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Provinsi Riau Mulyadi, DirIntelkam Polda Riau yang diwakili Oleh Kasubid Kamneg AKBP. Boy Azhar, Kabagdops Binda Riau Khairul Amir, Kabid. P2LP Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Riau Eko Budi Hartono, Kasi Intel Direktorat Jenderal Pajak Provinsi Riau Eri Adriansyah, Penyidik Muda BNNP Provinsi Riau Didik Susanto Putro, Kasintel Lanud Rsn Letkol. Sus. Eko Darmawan, Dansub Unit Intel Lanal Dumai Lettu. Laut (T) Richardin Rafsanjani, S.T.Han, Panit 3 IK Polda Riau AKP Pantun Banjarmahor, Kabid. Wasnas & PK Badan Kesbangpol Prov. Riau Di Wakili Oleh Sub Koordinator Sub Bidang Kewaspadaan Dini & Kerja Sama Intelijen R. Ichwan Edasa, S.Sos, M.Si, Kabid FPPS PMD Dukcapil Riau Dwi Setiawati, serta Kakanwil Kemenkumham Kab/Kota Se- Provinsi Riau.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Riau Mhd. Jahari Sitepu, S.H.,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta rapat yang telah hadir dalam kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Provinsi Riau dengan tema “Sinergitas dan Peran Anggota Tim Pora terhadap Penanganan Pengungsi di Wilayah Provinsi Riau”.

Dalam rapat itu, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Riau Mhd. Jahari Sitepu, S.H.,M.Si juga menyampaikan bahwa pengunsi di Provinsi Riau banyak melakukan tindak pidana yang melanggar tata tertib dan keamanan karena tidak adanya visi dan misi terhadap Stake Holder yang terkait.

“Kami mengacu pada Perpres nomor 125 tahun 2016 yang berkaitan dengan pengungsi dengan diadakannya kegiatan ini di harapkan untuk meningkatkan komunikasi, kolaborasi serta partisipasi di lapangan. Pada kegitan ini juga di harapkan adanya kritik, saran serta diskusi terkait penanganan Orang Asing yang berada di Provinsi Riau, sehingga terciptanya situasi yang aman, nyaman, serta tenang untuk masyarakat Khususnya di Provinsi Riau, untuk itu saya mengundang bapak/ibuk semua untuk bersama-sama menangani permasalahan ini,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi