Pj Bupati Kamsol: Wisata yang Berada di Sungai Kampar Tutup Sementara, Pengelola Wajib Sediakan Standar Keamanan

Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol. (Internet)

Konstan.co.id – Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol menghimbau agar kawasan wisata yang berada di aliran sungai Kampar ditutup untuk sementara.

Himbauan itu mengingat intensitas curah hujan yang tinggi.

Bacaan Lainnya

“Untuk sementara wisata air pada sungai ditutup sementara dulu lah, mengingat air lagi tinggi,” ujar Kamsol saat dikonfirmasi Konstan.co.id, Kamis (1/9).

Kamsol mengatakan bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kampar untuk mengumumkan secara terbuka terkait himbauan tersebut.

Menurutnya, intensitas hujan yang tidak bisa ditebak merupakan faktor utama harus ditutupnya wisata air yang berada di aliran sungai kampar.

“Nanti saya akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata supaya diumumkan semuanya. Kita tidak bisa menebak curah hujan saat ini, kadang tidak terkontrol sehingga air sungai menjadi naik,” tuturnya.

Sebagai informasi, peristiwa meninggalnya remaja bernama Andika Pratama (15) di wisata Pulau Kosiok pada Sabtu (27/8) yang lalu menjadi pelajaran bagi pihak pengelola wisata air.

Pj Bupati Kampar menanggapi bahwa hendaknya pihak penggelola wajib menyediakan standar pengaman ditempat wisata. Hal itu bertujuan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

“Meningkatkan keamanan itu wajib dan penting. Kalau wisata air itu hendaknya pengelola harus menyediakan standar pengaman dan itu sangat diwajibkan,” tegas Kamsol.**

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *