Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahHukrimKamparPemerintahanPeristiwa

Pimpin Upacara Ulang Tahun Persaja, Ini yang disampaikan Kajari Kampar

21
×

Pimpin Upacara Ulang Tahun Persaja, Ini yang disampaikan Kajari Kampar

Sebarkan artikel ini
Kejari Kampar Gelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) Ke-72 Tahun 2023.

Konstan.co.id – Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Sapta Putra memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) Ke-72 Tahun 2023, Senin (8/5/2023).

Dalam amanatnya ia berpesan ke para jaksa agar dapat berperan aktif ke masyarakat yang membutuhkan kehadiran Kejaksaan sebagaimana tugas pokok dan fungsi Kejaksaan.

banner 468x60

“Berkontribusi dan berinovasi positif demi kemajuan dan kebanggaan Kejaksaan Republik

Baca Juga
Indonesia jadi poin penting peran jaksa saat ini,” paparnya.

Ia mengemukakan bahwa diperingatan PERSAJA memerintahkan seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kampar untuk mematuhi dan mentaati segala peraturan perundang-undangan, petunjuk dan arahan pimpinan serta menjaga marwah institusi Kejaksaan.

Sapta juga mengingatkan agar tetap bekerja secara cerdas, integritas, profesional dan berhati nurani, serta senantiasa menunjukkan pengabdian melayani masyarakat
dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

“Setiap jaksa perlu menaati sumpah jabatan, menjunjung tinggi doktrin Tri Krama Adhyaksa, serta membina hubungan kerja sama dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat,” ujarnya.

Di peringatan hari PERSAJA ini pula, Sapta Putra berpesan agar ke jajaran Kejaksaan Negeri Kampar untuk melakukan pengawalan
dan atau pengamanan terhadap segala tindakan dan atau kebijakan yang dilaksanakan dan atau yang akan dilaksanakan oleh pimpinan serta menyukseskannya.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun PERSAJA merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan untuk mengenang perjalanan panjang pada kiprah dan kontribusi Korps Adhyaksa pada Negara Indonesia.

Upacara peringatan hari PERSAJA ini dilaksanakan di lapangan Kejaksaan Negeri Kampar yang diikuti oleh Kasi Intel, Rendy Winata, Kasi Pidsus Marthalius, Kasi Pidum Hari Naurianto, Kasi BB Rhendy Ahmad Fauzi, Kasi Datun Gina Olipia, Kasubagbin Tabroni dan seluruh Jaksa, Pegawai juga Honorer.

Diketahui Jaksa Agung RI Burhanuddin pada peringatan HUT PERSAJA ke 72 tahun, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar PERSAJA yang telah bekerja keras dan tidak kenal lelah bekerja dengan penuh integritas dan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Sejarah profesi Jaksa di Nusantara bahkan sudah dimulai sejak zaman pra kemerdekaan, pasca kemerdekaan hingga saat ini, jauh lebih panjang dari usia Kejaksaan.

Beragam pengalaman dan pembelajaran telah ditempuh Kejaksaan RI sepanjang 72 tahun usianya hingga saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi