Meriahkan Riau Expo 2022, Kejati Riau: Jaksa Adalah Sahabat Masyarakat

Konstan.co.id – Kejaksaan Tinggi Riau turut hadir dalam pembukaan stand di Hall A dalam penyelenggaraan Riau Expo 2022 yang mengangkat tema “Mewujudkan Investasi Riau yang Inklusif dan Berkelanjutan melalui Kemitraan dan Pemberdayaan UMKM”.

Kegiatan Riau Expo 2022 itu diikuti lebih dari 170 stand perhelatan Riau Expo 2022.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi, Riau Expo 2022 ini diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 26 November 2022 mendatang.

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si secara resmi membuka kegiatan tersebut di lapangan Purna MTQ Pekanbaru yang mana ditandai dengan dilakukannya pemukulan kompang oleh Gubernur Riau bersama Ketua TP PKK Riau, dan Forkompinda Riau.

Dalam kesempatan itu, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH menyampaikan peran serta Kejaksaan Tinggi Riau pada kegiatan Riau Expo 2022 ini.

Ia mengatakan kehadiran Kejati Riau merupakan sebagai upaya meningkatkan pelayanan hukum khususnya dalam konsultasi hukum gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga masyarakat lebih dekat dengan Kejaksaan dan selalu membutuhkan kehadiran Kejaksaan di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam hal ini Kejaksaan Tinggi Riau selalu memberikan arahan dan motivasi kepada para masyarakat yang melakulan konsultasi hukum dan dari 2 (dua) hari terlaksananya Kegiatan Riau Expo 2022 Stand Kejaksaan Tinggi Riau sudah ratusan pengunjung yang datang dan juga di Stand Kejati Riau memberikan souvenir menarik kepada pengunjung ingin menanyakan persoalan hukum kepada petugas yang bertugas, sehingga masyarakat tidak lagi takut kepada Jaksa karena setiap arahan selalu diberi pemahaman bahwa Jaksa adalah sahabat masyarakat.

Sementara itu, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Riau, Mailinda, SH., MH menyampaikan bahwa pihaknya ikut berpartisipasi dalam Stand Riau Expo 2022 untuk memberikan pelayanan hukum dan pendapat hukum serta konsultasi hukum gratis.

Dalam kegiatan ini Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Riau telah menugaskan Jaksa Pengacara Negara (JPN) terbaik yang ditugaskan di stand Riau Expo 2022. Hal itu dilakukan agar masyarakat lebih dekat dengan Kejaksaan dan merasakan manfaatnya secara langsung dari pelayanan hukum yang diberikan oleh Jaksa Pengacara Negara (JPN).

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *