Kuantitas Kunjungan Meningkat di Idul Fitri, Kalapas Bangkinang Ingatkan Petugas Harus Tetap Siaga

Petugas Lapas Bangkinang menerima kunjungan di hari raya idul fitri.

Konstan.co.id– Hari Raya Idul Fitri merupakan waktu yang ditunggu-tunggu untuk berkumpul dengan keluarga dan orang tercinta. Momen Lebaran Idul Fitri juga dijadikan sebagai ajang Silaturahmi dan Mudik (Pulang Kampung) kekampung halaman untuk menjumpai orang tua dan sanak saudara. Namun, hal itu tidak dirasakan oleh Pegawai Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau selaku Petugas Pemasyarakatan yang harus tetap melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara, Selasa (3/5).

Disaat masyarakat pada umumnya tengah menikmati Libur Hari Raya, Petugas Lapas Bangkinang dengan ramah dan siaga tetap melayani masyarakat yang ingin berkunjung melakukan penitipkan paket kepada wargabinaan Lapas Bangkinang.

Bacaan Lainnya

Sebelum melaksanakan tugas layanan paket dan pengamanan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan dan Pejabat Struktural selaku koordinator memberikan pengarahan kepada Petugas Lapas Bangkinang.

“Tetap semangat menjalani tugas meski masih dalam suasana libur Hari Raya Idul Fitri, semoga pelaksanaan tugas hari ini menjadi catatan amalan kebaikan untuk kita semua,” ujar Kalapas Bangkinang Sutarno dalam keterangan tertulisnya.

“Meski harus melayani masyarakat dengan intensitas kunjungan yang cukup tinggi, kita harus tetap siaga, khususnya pada jajarannya pengamanan,” sebutnya.

Kalapas juga menghimbau untuk selalu jeli dengan adanya potensi gangguan kemanan dan ketertiban selama Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Harus jeli dan laksanakan deteksi dini agar kita dapat mencegah atau meminimalisir terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di blok hunian,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Layanan Penitipan Paket ini akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 02 s.d. 05 Mei 2022 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.***

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *