Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPemerintahanPeristiwa

Kajari Kampar Hadiri Puncak HUT TNI KE-78, Dandim 0313/KPR Bacakan Amanat Panglima TNI

22
×

Kajari Kampar Hadiri Puncak HUT TNI KE-78, Dandim 0313/KPR Bacakan Amanat Panglima TNI

Sebarkan artikel ini
Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Sapta Putra menghadiri upacara peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023.

Konstan.co.id – Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Sapta Putra menghadiri upacara peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023 dan upacara berlangsung di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Kamis (5/10).

Upacara perayaaan HUT ke-78 TNI dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0313/KPR Letkol. Arh Muliyadi, S.I.P, M.I.P.

banner 468x60

Upacara juga dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, Bupati Pelalawan H. Zukri, Ketua DPRD Kabupaten Kampar M. Faisal, ST, Forkopimda Kabupaten Kampar, Forkopimda Kabupaten Rohul, Forkopimda Kabupaten Pelalawan, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar dan Kapten Arm Alza Septendi Danramil Rambah mendapat tanggung jawab menjadi Komandan upacara pada HUT Kali ini.

Baca Juga

Dalam upacara itu, Komandan Kodim 0313/KPR pada amanatnya yang membacakan sambutan Panglima TNI Yudo Margono, SE,MM mengatakan tema ” TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INSONESIA MAJU” yang mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan Negara, berkomitmen utama dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

“Tema ini diangkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak di tahun 2024, dimana akan dilaksanakannya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan Legislatif serta Pilkada serentak,” papar Dandim 0313/KPR.

Pada upacara ini juga dihadirkan beberapa parade mulai dari parade berkuda, parade mobil dan parade pejuang ’45 oleh satuan TNI dan Polri di Wilayah Kabupaten Kampar.

Serta kejutan berupa Tumpeng diserahkan langsung oleh Kapolres Kampar kepada Dandim 0313/KPR sebagai bentuk ucapan selamat dan bersinerginya TNI/Polri khususnya di Kabupaten Kampar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi