Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahPekanbaruPemerintahan

HUT Fakultas Kedokteran Universitas Riau ke-22, Ketua TP-PKK Kampar Buka Secara Resmi Bakti Sosial Akbar

15
×

HUT Fakultas Kedokteran Universitas Riau ke-22, Ketua TP-PKK Kampar Buka Secara Resmi Bakti Sosial Akbar

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Bakti Sosial yang dilakukan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Riau (UNRI) bekerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, terlihat antusias masyarakat untuk berobat.

Hal teraebut terihat setelah Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Yusi Firdaus,MM membuka secara resmi Bakti Sosial Akbar dalam rangka HUT Fakultas Kedokteran Universitas Riau ke-22 tahun 2023 di Desa Bukit Melintang, Minggu pagi (29/10/2023).

banner 468x60

Dimana dalam rangka Hari Ulang Tahun Fakultas Kedokteran Universitas Riau (UNRI) ke-22 tahun 2023, dibantu juga RS Arifin Ahmad Pekanbaru serta Ikatan Ahli Bedah Indonesia Riau menggelar Bakti Sosial Akbar sunatan masal dan pengobatan gratis, ini sangat besar manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya Masyarakat desa Bukit Melintang dan sekitar.

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Yusi Firdaus,MM dalam arahannya saat membuka Bakti Sosial Akbar dalam HUT Fakultas Kedokteran UNRI ke-22 tahun 2023.

Lebih lanjut Yusi menyampaikan, bahwa masyarakat Kuok khususnya Bukit Melintang saat ini bersyukur diberikan pengobatan gratis seperti Sunat Mssal, Pengobatan, Pemeriksaan Kesehatan, Skrining Kanker Serviks serta Penyuluhan Keaehatan dengan puluhan Dokter di Riau.

Untuk itu, dalam kesempatan itu Yusi menghimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus untuk ibu-ibu hamil agar segera melakukan pemeriksaaan kehamilannnya guna memastikan kehamilannya dalam kondisi sehat dan baik-baik saja.

Selain itu, Yusi juga menyebut bahwa di Kecamatan Kuok masih terdapat sebamyak 19 anak stunting. Akan tetapi, allhamdulillah di Desa Bukit Melintang tidak ada kasus stunting.

Untuk diketahui, bahwa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan dimana pada tahun 2045 adalah Indonesia Emas. Diusia inilah nantinya masa anak produktif guna mengisi pembagunan dan bangsa ini masa depan.

Sementara itu Dekan Fakuktas Kedokterann Universitas Riau, dr. Arfianti, M.Biomed, M.Sc, PhD, dalam sambutan singkatnya, menyampaikan bahwa Desa Bukit Melintang nantinya akan bisa dijadikan Kampung Pelita Medika.

Dimana kampung Pelita Medika sendiri, merupakan desa yang bisa didatangi mahasiswa kedokteran UNRI kapanpun apabila ada penerima mahasiswa baru, atau mahasiswa yang sedang belajar terkait pembelajaran penyakit khusus.

Dimana para mahasista ini nantinya turun kedesa guna memberikan penyuluhan, serta bantuan pengobatan ringan natinya kepada seluru masyarakat.”ucap Afrianti”.

Sedangkan Kepala Desa Zulfikri sendiri menyampaikan ribuan terimakiah kepada Falulras Keedokteran UNRI dan Pemda kampar, serta Ketua TP-PKK Kampar yang telah menyelnggaran kan legiatan sosial untuk masyarakat desa Bukit Melintang.

Ini merupakan kegiatan pertama senjak Desa ini dimekarkan pada tahun 2002, dan ini juga merupakan kegiatan pertama kali yang dihadiri langaung ketua TP-PKK Kabupaten Kampar setelah 21 tahun lamanya desa bersdiri. “Terang Zulfikri”.

Usai pembukaan secara reami oleh drg Yusi, kegiatan baksos pengobatan digelar dan sitinjau langsung drg. Yusi didampingi Plt. Camat Kuok Refizal,S.STP, dan Ketua IKABI (Ikatan Ahli Bedah Indonesia) Korwil Riau dr. Weli Zulfikar.(Diskominfo/Mzk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi