Hilang Kendali, Truk Semen Hantam Rumah Warga

Kecelakaan terjadi di kawasan Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (29/1/2022). (Foto: Antara).

Konstan.co.id – Sebuah truk semen menabrak rumah warga di kawasan Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (29/1/2022).

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Solok, Iptu Feri Yuzaldi di Arosuka mengatakan bahwa kecelakaan itu mengakibatkan rumah milik warga rusak berat.

Ia mengatakan, kecelakaan disebabkan lantaran pengemudi truk kehilangan kendali saat menambah kecepatan untuk mendahului mobil yang ada di depannya.

“Truk menyalip kendaraan di depannya, namun saat menambah kecepatan persneling macet dan hilang kendali. Sopir membanting ke kanan sehingga menabrak rumah warga,” ujar Yuzaldi dilansir dari inews.id, Sabtu (29/1/2022).

Feri mengungkapkan dalam peristiwa kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa atau korban luka.

Diketahui Truk dengan nomor polisi BA 8801 AF yang menabrak rumah warga tersebut dikemudikan oleh Toni Afriade, warga Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan.

Saat ini, kata Dia, pengemudi truk telah diamankan untuk dimintai keterangan mengenai kejadian kecelakaan.

Pihaknya juga telah memediasi sopir dengan warga yang rumahnya tertabrak truk.

“pengemudi truk semen bersedia melakukan ganti rugi dengan memperbaiki kembali bangunan rumah yang rusak akibat dihantam truk,” jelasnya.*

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *