DPRD Kampar Paripurnakan Alat Kelengkapan Dewan

Sejumlah anggota DPRD Kampar mengikuti sidang paripurna.

Konstan.co.id – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Toni Hidayat dan Repol SAg, Fahmil memimpin rapat paripurna rolling alat kelengkapan DPRD di ruang rapat Paripurna DPRD Kampar, Senin (28/3/2022).

Hadir saat sidang paripurna Wakil Ketua DPRD Kampar Toni Hidayat, Repol SAg, anggota DPRD, Sekretaris DPRD Ramlah SE.

Bacaan Lainnya

Toni Hidayat usai rapat paripurna mengatakan, menurut aturan undang-undang per 2,5 tahun melakukan perombakan pimpinan di masing-masing alat kelengkapan dewan. Ini sudah berproses sekitar dua bulan yang lalu.

“Kita paripurnakan untuk sisa jabatan 2024 mendatang. Harapan nya dengan rolling anggota komisi ini tentu dengan warna yang baru, sosok yang baru, semangat yang sampai 2024 menjaga kelembagaan dengan baik dan meningkatkan produktivitas kinerja,” jelas Toni Hidayat.

Toni Hidayat menambahkan, rolling alat kelengkapan ini berjalan demokrasi tidak ada riak dari fraksi-fraksi ataupun partai. Ada kompromi lintas fraksi dan partai.

Sementara itu, Wakil Ketua Repol menambahkan, terkait dengan internal Partai Golkar

Ketua DPD II Golkar Kampar, Repol S.Ag, disebutkaannya, pertukaran posisi jabatan dilakukan berdasarkan tatip lembaga.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Toni Hidayat, Fahmil, Repol SAg memimpin rapat paripurna rolling alat kelengkapan DPRD di ruang rapat Paripurna DPRD Kampar, Senin (28/3/2022).

Dijelaskannya, sebelum roling AKD dilakukan, lembaga sudah mengadakan rapat koordinasi dengan lintas fraksi, sehingga fraksi lain menyetujui untuk menjabat ketua komisi IV adalah Golkar.

“Yang namanya lembaga politik tentu harus ada komunikasi dengan lintas fraksi, menentukan siapa yang disitu sudah dibicarakan melalui rapat internal fraksi, bahkan posisi tersebut berdasarkan komunikasi lintas fraksi,” jelas Repol.

“Penentuan siapa yang mengisi ketua fraksi itu dari awal sudah ditawarkan kepada anggota fraksi tanpa ada interpensi dari partai, saya selaku ketua DPD Partai Golkar Kampar tentu berharap kader Golkar bisa meningkatkan kualitas kerja, dan juga saya minta Ramlan untuk meningkatkan etos kerjanya, karna suksesnya lembaga diukur dari kinerja dewannya,” imbuhnya lagi.

Sekedar diketahui, pada sebelumnya Ramlan menjadi anggota biasa pada komisi III DPRD Kampar, berdasarkan bergulirnya waktu, Ramlan diberi amanah untuk mejadi ketua Fraksi yang semula dijabat oleh Agus Candra.

Tidak hanya sampai disitu, jabatan strategis sebagai ketua komisi IV yang dijabat oleh Agus Candra semenjak tahun 2019 kemaren pun juga diemban oleh Ramlan yang tidak lain adalah bendahara umum golkar.

Berdasarkan rapat paripurna rolling alat kelengkapan dewan memutuskan Ketua Komisi I Zulfan Azmi, Ketua Komisi II Habiburrahman, Ketua Komisi III Zumrotun, Ketua Komisi IV Ramlan.**

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *