Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahPekanbaruPemerintahan

11 Jembatan di Riau Mulai Dibangun Maret 2023, di Mana Saja?

16
×

11 Jembatan di Riau Mulai Dibangun Maret 2023, di Mana Saja?

Sebarkan artikel ini
Foto: Ilustrasi Jembatan.

Konstan.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini siapkan anggaran sebesar Rp202,697 miliar untuk bangun 11 unit jembatan yang tersebar di kabupaten/kota.

Pembangunan 11 jembatan tersebut akan mulai dikerjakan pada Maret 2023 ini. Pasalnya, saat ini sudah 7 jembatan yang telah teken kontrak, dan 4 jembatan proses lelang.

banner 468x60

“Untuk pembangunan 11 jembatan dalam proses,” kata  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Arief Setiawan, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga

Lebih lanjut disampaikan, saat ini dari 11 jembatan yang akan dibangun tahun ini, 7 jembatan diantaranya sudah teken kontrak dan sedang persiapan pekerjaan pembangunan. Kemudian 4 jembatan proses lelang.

Dikatakan dia, dari 11 jembatan itu, 7 kegiatan sudah selesai dilakukan lelang dan sudah ada penunjukan rekanan. Sedangkan sisanya proses lelang.

“Kegiatan yang sudah selesai lelang, saat ini kita sedang menyiapkan jaminan pelaksanaan, kita rencanakan kontrak di tandatangani tanggal 30 Januari 2023. Dengan begitu, kegiatan bisa segera dilaksanakan pada Februari,” terangnya.

Lebih lanjut ia merincikan pembangunan 11 jembatan tersebut, diantaranya Jembatan Sei Sialang Harapan 1 pada Ruas Jalan Lubuk Agung – Batu Sasak – Batas Sumbar sebesar Rp5,091 miliar. Jembatan Sei Teras pada Ruas Jalan Dumai – Lubuk Gaung – Sinaboi dengan nilai anggaran sebesar Rp7,9 miliar.

Lalu, Duplikat Jembatan Sei Masjid pada Ruas Jalan Dumai – Lubuk Gaung – Sinaboi sebesar Rp31,679 miliar. Jembatan Sei Piring pada Ruas Jalan Sri Luar – Teluk Pinang – Kuala Gaung sebesar Rp63,358 miliar.

Sedangkan 7 jembatan yang telah selesai kontrak, diantaranya Jembatan Sei Selangor pada Ruas Jalan Selensen – Kota Baru – Bagan Jaya dengan pagu anggaran sebesar Rp17,248 miliar.

Kemudian pembangunan Jembatan Sei Kerisik Putih pada Ruas Jalan Ujung Batu – Rokan – Batas Sumbar sebesar Rp14,251 miliar. Jembatan Sei Limako pada Ruas Jalan Ujung Batu – Rokan – Batas Sumbar sebesar Rp13,454 miliar.

Jembatan Sei Piang Hulu pada Ruas Jalan Rokan – Pendalian – Dusun Batas sebesar Rp9,610 miliar. Jembatan Sei Besi pada Ruas Jalan Bagansiapiapi – Sinaboi sebesar Rp5,344 miliar.

Lalu, Jembatan Sei Camp Kubu pada Ruas Lubuk Jambi – Simpang Ibul – Simpang Ifa sebesar Rp12,813 miliar. Jembatan Parit Mutiara pada Ruas Jalan Selensen – Kota Baru – Bahan Jaya (DAK) sebesar Rp22,457 miliar.

(Mcr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi