Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahInternasionalOlahragaPemerintahan

Syahrul Aidi Maazat Sebut Kehadiran Israel di Indonesia Bakal Cederai Amanah UUD 1945

16
×

Syahrul Aidi Maazat Sebut Kehadiran Israel di Indonesia Bakal Cederai Amanah UUD 1945

Sebarkan artikel ini
Ketua GKSB DR. H Syahrul Aidi Maazat.

Konstan.co.id – Timnas Israel U-20 bakal mengikuti Piala Dunia U-20 di Indonesia. Kehadiran Tim Israel ini menuai sejumlah penolakan dari banyak pihak.

Sorotan juga datang dari Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Indonesia-Palestina, Ketua GKSB DR. H Syahrul Aidi Maazat dalam rilis resminya menyampaikan bahwa kedatangan tim Israel ke Indonesia bakal mencederai amanah UUD 1945 dan sikap Indonesia terhadap Israel di mata negara lain.

banner 468x60

“Kehadiran tim Israel ini sangat kita sesalkan. Dimana saat ini kita sedang memperjuangkan eksistensi Palestina dan menggugat Israel agar menghentikan tindakan represifnya terhadap Palestina. Ini mencederai semangat dan misi bersama dan juga sikap Indonesia yang sudah tertuang dalam UUD 1955.” terang Syahrul Aidi.

Baca Juga

Menurut Syahrul, kehadiran Israel nantinya bakal jadi preseden buruk atas sikap Indonesia di mata internasional.

“Satu sisi kita menolak keberadaan Israel, namun sisi lain kita menerima dia di halaman rumah kita dengan riang gembira. Pasalnya, selain penjajahan, sampai saat ini masih banyak pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilakukan Israel terhadap Palestina,”

“Kita melihat sampai saat ini masih banyak pelanggaran HAM yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Mohon kepada PSSI mempertimbangkan hal ini,” tegas Syahrul yang juga Anggota DPR RI Dapil Riau 2.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-20 bakal berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023. Indonesia sudah menawarkan enam stadion yang diinspeksi FIFA.

Lokasinya adalah Stadion Jakabaring (Kota Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Manahan (Kota Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Kota Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Kabupaten Gianyar).

(Rls/pal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi