Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPolitik

Reses di Desa Pulau Jambu, Anggota DPRD Agus Candra Paparkan Pentingnya Infrastruktur

18
×

Reses di Desa Pulau Jambu, Anggota DPRD Agus Candra Paparkan Pentingnya Infrastruktur

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Anggota DPRD Kabupaten Kampar, Agus Candra, SIP melaksanakan reses masa sidang 2 di Kantor Desa Pulau Jambu, kecamatan Kuok, Selasa (21/3/2023) siang.

Dalam sidang itu ia menjelaskan pentingnya terkait infrastruktur atau pembangunan yang berada di Desa Pulau Jambu.

banner 468x60

Menurut Agus di Desa Pulau Jambu yang menjadi perhatian adalah persoalan peningkatan dan pemeliharaan jalan.

Baca Juga

“Pada sebagian titik, peningkatan dan pemeliharaan jalan masih menjadi aspirasi dari masyarakat Desa Pulau Jambu ini. Tentunya, ini akan kita perjuangkan nantinya di Gedung DPRD Kampar bersama wakil rakyat lainnya,” katanya.

Agus juga menyampaikan terkait program pemerintah pusat dibidang kesehatan yakni menekan angka Stunting dan pentingnya adanya jaminan kesehatan (BPJS) bagi setiap masyarakat.

Selain itu, Pemerintah juga fokus dalam pelaksanaan Universal Health Coverage (UHC). Untuk akhir tahun 2023, pelaksanaan UHC ini ditargetkan tercapai di angka 98 persen dari jumlah penduduk.

“UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau,” katanya.

Bagi yang belum terdaftar BPJS, kata Agus, ia meminta kepada kepala desa agar mendata seluruh warganya agar seluruh warga ada jaminan kesehataan. Sebab, untuk tercapainya target UHC tersebut perlu anggaran yang besar lebih kurang 50-60 Milyar dan ini harus dianggarkan oleh pemerintah daerah.

“Dalam hal ini kita minta kepada pemerintah daerah Kabupaten Kampar agar fokus dalam menyelesaikan persoalan jaminan kesehatan masyarakat ini dan segera menganggarkan sekitar 50-60 Milyar untuk pencapaian target UHC tersebut sehingga setiap masyarakat terjamin kesehatannya,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi