Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahPeristiwa

Penjelasan BMKG Terkait Gempa Bumi di Kuansing 5,8 M

73
×

Penjelasan BMKG Terkait Gempa Bumi di Kuansing 5,8 M

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Kabupaten Kuantan Singingi diguncang berkekuatan magnitudo (M) 5,8 Senin (11/12). Beruntung, gempa itu tidak berpotensi tsunami.

Kepala BMKG Stasiun SSK II Provinsi Riau Irwansyah Nasution menyebutkan gempa terjadi di Kuansing terjadi sekitar pukul 17.16 WIB.

banner 468x60

“Kekuatan gempa M 5,8 dan tidak berpotensi tsunami,” kata Irwansyah Nasution.

Baca Juga

Menurut Irwansyah, pihaknya belum mendapat laporan terkait dampak gempa di Kuansing. Meski demikian, Irwansyah masih menunggu konfirmasi terkait dampak gempa.

“Kami masih konfirmasi ke teman-teman di lapangan terkait. Kalau untuk sekarang ini belum dapat kami terima laporan detail,” jelasnya.

Dalam data BMKG disebut episentrum gempa berada di koordinat 0,52 derajat lintang selatan dan 101.30 derajat bujur timur kedalaman 246 KM. Tepatnya di KM 26 Barat Daya, Kuantan Singingi.

Sementara, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstrukai BPBD Riau, Rozita kepada Media Center Riau mengatakan pihaknya belum menerima laporan soal dampak gempa. Dia juga masih mengkonfirmasi tim di lapangan terkait dampak gempa.

“Kami sudah korodinasi dengan Kalaksa Kabupaten Kuansing dan sampai saat ini belum ada laporan dari Camat. Tapi kami tetap memantau, lokasi gempa sekitar Barat Daya Kuansing, kemungkinan di daerah yang berbatasan dengan Sumbar,” ujar Rozita. (MCR).

error: Artikel ini diproteksi