Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahInternasionalKamparPemerintahan

MTQ Tingkat Kabupaten Kampar Ke-52 Resmi Dibuka, Ini yang Disampaikan Pj Bupati

14
×

MTQ Tingkat Kabupaten Kampar Ke-52 Resmi Dibuka, Ini yang Disampaikan Pj Bupati

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, memberikan kata sambutan pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kampar Ke-52 tahun 2023.

Konstan.co.id – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM bersama Kepala Kakan Kamenag Riau Mahyuddin membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kampar Ke-52 tahun 2023, yang diselenggarakan di Lapangan Bola Desa Pulau Payung, Kecamatan Rumbio Jaya, Senin (13/3/2023).

Rangkaian acara tersebut tetap meriah dan berjalan dengan lancar.

banner 468x60

Hujan tidak membuat masyarakat Kampar bepergian meninggalkan acara namun semangat masyarakat untuk menyaksikan Pelaksanaan MTQ pada kegiatan Positif yang menciptakan generasi-generasi Al-Qur’an yang membuat berkah Negeri serambi Mekkahnya Riau ini.

Baca Juga

Pembukaan tersebut ditandai dengan Pemukulan Gendang oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM didampingi oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si, Kabag Kesra Yurnalis, Camat Tapung Sofiandi dan disaksikan oleh masyarakat Kabupaten Kampar.

Dalam Sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengatakan bahwa Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Kampar ini merupakan momentum penting dalam meningkatkan kecintaan pada Al-Qur’an sekaligus memberi semangat kita semua agar senantiasa menjadikan Al-Qur’an sebagai iman dalam hidup dan kehidupan serta merupakan cermin masyarakat Kabupaten Kampar sebagai Serambi Mekahnya Provinsi Riau.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan komitmen untuk kembali kepada nilai suci Al-Qur’an dalam kehidupan. Dan tetap menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan dalam pembentukan mental, karakter serta akhlaq agar bisa membangun kehidupan yang lebih mulia lagi.”ungkapnya.

Ia menambahkan, Kami yakin dan percaya jika cinta Al-Qur’an ini terwujud dalam masyarakat Insha Allah langkah kita dalam memajukan Kabupaten Kampar akan diridhoi oleh Allah Swt.

“Saya telah memberikan Beasiswa Ke Amerika Serikat bagi yang Penghapal Al-Qur’an 30 Juz, Semoga seluruh peserta agar meluruskan niat dan berikhtiar, sehingga mendapatkan hasil terbaik dan mampu mengharumkan Kabupaten Kampar ditingkat provinsi, nasional bahkan internasional,”tuturnya.

Meski Pembukaan MTQ ini di Guyur Hujan, akan tetapi masyarakat Kampar tetap terus bergerumun hadir dalam Pembukaan ini, semoga Kabupaten Kampar selalu diberkahi oleh Allah Swt,”tambah Kamsol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi