Lumpuhkan 2 Jambret Dengan Tangan Kosong, Bripka Oktavianus Dapat Penghargaan

Bripka Oktavianus Yusbar, anggota Polsek Tenayan Raya.

Konstan.co.id –  Masih ingat dengan aksi heroik Polisi yang nekat menabrakkan motor yang dikendarainya ke motor dua jambret yang sedang berboncengan? Kini Dia mendapat penghargaan dari Polda Riau.

Aksi Polisi itu banyak mendapat pujian, termasuk dari Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal.

Polisi yang dimaksud adalah Bripka Oktavianus Yusbar, anggota Polsek Tenayan Raya.

Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal pun angkat topi atas aksi Oktavianus. Ia menyebut Oktavianus sebagai sahabatnya.

Aksi Oktavianus diapresiasi oleh Kapolda Riau. Dia dinilai sebagai Polisi yang mempunyai naluri dengan kemampuan taktis melakukan tindakan tegas terukur dalam menghentikan dua jambret sekaligus.

“Beliau yang mau berangkat tugas mengamankan unjuk rasa, di tengah jalan menjumpai tindak kejahatan, dan dengan naluri Polisi dan dengan kemampuan taktis melakukan tindakan tegas terukur dan menghentikan jambret sekaligus dua orang,” kata Iqbal saat dalam keterangan tertulis yang diterima Konstan.co.id, Senin (7/2)

Seperti diketahui, Aksi Heroik Oktavianus mendapat banyak pujian dari warganet.

Aksi melumpuhkan para pejambret itu sempat di unggah melalui media sosial.

Oktavianus sempat mengalami cedera pada bagian kaki usai nekat menabrakkan motornya ke motor panjambret.

Korban jambret itu diketahui seorang ibu ibu.

Oktavianus berhasil melumpuhkan para pejambret tersebut dengan tangan kosong.

Peristiwa penangkapan dramatis penjambret itu terjadi pada Jumat, 4 Februari pagi. Saat itu Oktavianus sedang melintas di lokasi penjambretan.

“Inilah yang membuat saya hari ini hadir di sini dan memberikan reward kepada sahabat kita semua, sosok pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Saya perintahkan semua personel Polda Riau mencontoh sosok Bripka Okvanianus Yusbar,” ungkap mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

“Inilah polisi yang diidam-idamkan oleh masyarakat, di saat masyarakat ingin melakukan aktivitas kesehariannya, kita (Polisi) harus hadir apapun resikonya,” imbuh dia.

Tak sekadar piagam penghargaan, Iqbal pun dengan senang hati akan memberi rekomendasi khusus jika Oktavianus ingin melanjutkan pendidikan kedinasannya. Kepada Oktavianus, Iqbal berpesan agar senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Saya akan memberikan reward pada hari ini, dan apabila beliau ingin menjalani pendidikan, saya kasih rekomendasi khusus,” ucap Iqbal.**

Editor: Yudha.

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *