Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPemerintahan

Launching Program SAKINAH, Pj Bupati Kampar Langsung Saksikan Akad Nikah

60
×

Launching Program SAKINAH, Pj Bupati Kampar Langsung Saksikan Akad Nikah

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Sebelum melakukan Launching Program Pelayanan Sistim Administrasi Kependudukan Terintergari Keluarga Harapan (SAKINAH) Pj Bupati Kampar H Muhammad firdaus,SE,MM terlebih dahulu melakukan Penandantangan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dengan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad,SH.M.AB di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar di Bangkinang Kota, Kamis (23/11).

Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa kesepakatan atau MoU yang dilakukan dengan Kementerian Agama Kampar itu adalah terkait Program SAKINAH yang dilakukan kerjasama melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

banner 468x60

Selanjutnya usai MoU, dalam launching program SAKINAH itu yang dilaksanakan juga aula Rumah Dinas tersebut. Sekaligus juga dilangsungkan akad nikah pasangan Khirul Fajiri Bin (Alm) Tarmizi Aziz dari Salo dengan Meri Gusparsari Binti (Alm) Amiruddin dan Rosda dari Desa Tanjung Rambutan.

Baca Juga

Dalam akad nikah tersebut sebagai saksi nikah langsung Pj Bupati Kampar Mhd Firdaus,SE,MM dan Sekda Kampar Hambali,SE,,, M. BA, MH, serta disaksikan juga Ketua PA Bangkinang Nongliasma, S.Ag., M.H, Ketua TP-PKK Kampar drg. Yusi Firdaus, Kadis Capil Kampar Muslim,S.Sos, para beberapa Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Kampar.

Pj Bupati Kampar usai menyaksikan ijab dan Qabul menyampaikan ucapan selamat kepada kedua mempelai, semoga kedua mempelai nantinya menjadi keluarga Sakinah Mawadah Warahmah Amin.

Selanjutnya terkait program SAKINAH yang di bentuk oleh pemda Kampar melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kampar diata, Firdaus menyebut ini memiliki banyak keuntungan bagi pasangan yang menikah.

Dalam hal ini keuntungan utama bagi masyarakat yang meninkah, dimana secara otimatis Dinas Catatan Sipil akan mengeluarkan langsung Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang baru dengan status baru kedua pasangan, Kartu Keluarga (KK) serta Buku Nikah.

Sementara itu Kepala Kemenang Kampar Fuadi Ahmad, saat itu menyampaikan bahwa sejauh ini Kemenag Kampar dalam penanganan stunting. Melalui para KUA terus melakukan bimbingan terhadap remaja yang akan menikah.

Fuadi juga mengpresiasi program SAKINAH dari Disdukcapil ini, dimana program ini juga sesuai atau sejalan dengan program Sakinah Mawadah Warahmah Kementrian Agama Kabupaten Kampar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi