Hari ini, Jajaran Rupbasan Bangkinang Jalani Vaksinasi Booster

Kepala Rupbasan Bangkinang, Muhammad Diharja menjalani vaksinasi dosis ke 3 (Booster)

Konstan.co.id – Seluruh jajaran di kantor Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Bangkinang menjalani vaksinasi Dosis Ke 3 (Booster), Jumat (18/3).

Vaksinasi massal di jajaran Rupbasan itu dilaksanakan di aula setempat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar melalui Puskesmas Bangkinang Barat.

Bacaan Lainnya

Sebelum menjalani vaksinasi, satu persatu pegawai Rupbasan serta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) secara bergiliran menjalani screening yang dilakukan petugas medis.

Kepala Rupbasan Bangkinang, Muhammad Diharja mengapresiasi kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar melalui Puskesmas Bangkinang Barat.

Menurutnya, kedatangan tim medis untuk melakukan vaksinasi merupakan bentuk sinergitas yang mesti harus dijaga dengan baik.

Ia mengungkapkan bahwa vaksinasi ini sengaja dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Hal itu juga merupakan salah satu bentuk pihaknya dalam mendukung program pemerintah terkhususnya Pemerintah Kabupaten Kampar terkait pemberian vaksinasi dosis ke 3 (Booster).

“Selain ini dari inisiatif sendiri, vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk suport kita dari pihak Rupbasan dalam mendukung program pemerintah,” ujar Diharja pada Konstan,co.id, Jumat (18/3).

Menurut Dia, vakninasi covid ini wajib dilakukan bagi seluruh jajarannya. Hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususnya di lingkungan Rupbasan Bangkinang.

“Tadi seluruh jajaran menjalani sceaning oleh petugas medis. Alhamdulillah semua sudah Dosis Ke 3 (Booster),” bebernya.

Diharja mengemukakan, penyuntikan vaksin dosis ke 3 ini dilakukan bertujuan untuk memberikan kesempatan imun tubuh agar memproduksi lebih banyak antibodi dan memberi tubuh pasokan sel memori yang kuat terhadap suatu virus tertentu setelah terpapar, sehingga diharapkan yang sudah mengikuti vaksin, kesehatannya dan kekebalan imun tubuhnya menjadi kuat dan tidak mudah kembali terpapar virus.

“Vaksinasi ini juga salah satu cara mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya di lingkungan Rupbasan Bangkinang agar terhindar dari virus yang mewabah saat ini, apalagi ada varian baru yang bernama varian omicron. Oleh karena itu kita antisipasi dari sekarang,” tukasnya.**

Editor: YD

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *