Harga BBM Pertamina Dex-Dexlite Naik Hari Ini, Bagaimana Pertamax dan Pertalite?

Ilustrasi Warga mengisi BBM di SPBU Pertamina. (Internet)

Konstan.co.id – Harga BBM non subsidi Pertamina Dex, Pertamax Turbo dan Dexlite mengalami kenaikan mulai hari ini, Kamis 3 Maret 2022.

Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina, Irto Ginting mengatakan, keputusan ini diambil mengacu pada harga minyak dunia yang melambung serta sesuai aturan Kementerian ESDM.

Bacaan Lainnya

“Penyesuaian harga ini mengikuti harga market global dan sesuai ketentuan Kementerian ESDM dan harga akan di-review rutin setiap dua minggu,” ujarnya dikutip dari sindonews.com, Kamis (3/3/2022).

Menurut dia, tiga jenis bahan bakar tersebut merupakan BBM non subsidi untuk masyarakat mampu dan porsinya hanya 3% dari total konsumsi BBM nasional.

Sebelumnya, Pertamina juga sempat menaikkan harga BBM non subsidi pada 12 Februari lalu. Hal ini dilakukan dengan alasan serupa yaitu mengikuti perkembangan harga minyak dunia.

“Meskipun operator lain sudah menyesuaikan harga lebih dulu, harga BBM Pertamina masih lebih kompetitif,” tukasnya.

Sementara itu, untuk BBM Pertamina jenis Pertalite dan Pertamax, Irto memastikan harganya tetap sama alias tidak ada kenaikan harga.

“Harga BBM Pertamax dan Pertalite tidak ada perubahan,” tandasnya.

Sebagai informasi, kenaikan harga tiga BBM tersebut bisa berbeda di setiap wilayah namun masih berkisar Rp500-Rp1.100 per liter. Misalnya di wilayah DKI Jakarta, harga Pertamax Turbo naik dari Rp13.500 menjadi Rp14.500 per liter.

Kemudian untuk Dexlite naik dari Rp12.150 menjadi Rp12.950 per liter. Sedangkan Pertamina Dex naik dari Rp13.200 menjadi Rp13.700 per liter.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: sindonews

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *