Exit Tol Bangkinang Macet, Arus Mudik dan Liburan Ramai

Kemacetan di Exit Tol Bangkinang (Foto: ssc riau)

Konstan.co.id – Kemacetan panjang terjadi di Exit Tol Bangkinang, Riau, akibat ramainya pemudik yang memasuki Bangkinang melalui Tol Pekanbaru Bangkinang (Pekbang), Selasa (3/5/2022) siang.

Kemacetan dimulai dari Exit Tol Bangkinang hingga ke Jembatan Bangkinang. Beberapa laporan menyebut kemacetan mencapai 6 KM.

Bacaan Lainnya

Melansir SSC Riau, dari gerbang Tol hingga ke Jembatan Bangkinang membutuhkan waktu hingga 20 menit.

Buat pemudik maupun wisatawan disarankan menggunakan Jalan Nasional dahulu, mengingat Tol Pekanbaru Bangkinang saat ini ditutup untuk sementara waktu hingga kemacetan dapat terurai.

Diketahui, jalan tol Pekanbaru Bangkinang dibuka selama masa mudik lebaran 2022.

Fungsional tol ini gratis selama musim mudik, namun hanya dibuka satu jalur dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB setiap harinya.

Pada H-7 hingga Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, jalur dibuka untuk arus mudik ke arah Bangkinang. Sementara itu dari Bangkinang menuju Pekanbaru dibuka mulai 4 Mei sampai 11 Mei 2022.

Tol Pekanbaru-Bangkinang fungsional membentang sepanjang 31 kilometer. Tol ini merupakan salah satu jalur yang digunakan warga Riau menuju Sumatra Barat baik untuk mudik maupun liburan Idul Fitri.***

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *