Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPemerintahan

Dipimpin Mendagri, Pemkab Kampar Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023

21
×

Dipimpin Mendagri, Pemkab Kampar Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Pemerintah Kabupupaten Kampar terus mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan dan pengendalian Inflasi daerah bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui ruang Zoom Meeting di Lantai II Kantor Bupati Kampar, Senin (4/12).

Rapat tersebut juga diikuti oleh para Gubernur/Bupati dan Walikota se-Indonesia.

banner 468x60

Rakor ini langsung dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D..

Baca Juga

Dalam rakor itu, Mendagri menyampaikan untuk tetap semangat karena ini menjadi salah satu tugas kita dalam melakukan pengendalian inflasi di daerah kita masing-masing.

Dia mengemukakan bahwa setiap daerah harus terus mengikuti perkembangan inflasi disetiap daerah yang terus dilaporkan melalui rakor ini.

“Hal ini kita lakukan untuk menjadi acuan dan juga pedoman terhadap apa yang menjadi persoalan dan permasalahan baik itu penyebab terjadinya peningkatan inflasi maupun turunnya inflasi di setiap daerah,” paparnya.

Mendagri juga menyampaikan bahwa posisi inflasi indonesia sekarang berada pada peringkat 138 dari 186 negara di dunia

Usai melaksanakan Rakor Pengendalian Inflasi Pj Bupati Kampar melalui Asisten II Setda Kampar Suhermi, ST mengatakan bahwa pentingnya menjaga stabilitas harga pangan dan juga menyoroti pentingnya pengendalian inflasi, terutama dalam mengatasi kenaikan harga pangan yang dapat memengaruhi daya beli masyarakat.

Menurut Suhermi, Kabupaten Kampar akan terus berkomitmen dalam melakukan tindakan nyata dan membuat inovasi dan kreasi dalam pengendalian inflasi di daerah.

“Kita telah menggerakkan semua sektor untuk menekan angka Inflasi dan mengarahkan semua stakeholder untuk berperan dalam meningkatkan pengawasan, penanganan permasalahan dengan detail baik dari ketersediaan bahan, harga pasar, stabilitas pasokan pangan,” tuturnya.

“Hari ini dalam rangka mengatasi gejolak inflasi dan naiknya harga barang menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar melakukan gerakan pangan murah subsidi dengan menjual bahan pangan murah di 7 (tujuh) Kecamatan sebanyak 1.800 paket yang hari ini di berikan kepada masyarakat Kecamatan Bangkinang Kota,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi