BMKG Prediksi Sejumlah Kota Besar Diguyur Hujan

Konstan.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian kota besar di Indonesia berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, Selasa.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, di Jakarta, Selasa, prakiraan cuaca di Pulau Sumatera secara umum hujan  hingga disertai petir, seperti di Pekanbaru, Bengkulu, Medan, Padang.

Bacaan Lainnya

Wilayah Medan diperkirakan hujan dengan intensitas lebat. potensi hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Banda Aceh.

Bergeser ke Pulau Jawa, kondisi cuaca secara umum berpotensi diguyur hujan, kecuali Yogyakarta diprakirakan berawan tebal dan Surabaya cerah berawan.

Pulau Kalimantan kondisi cuaca secara umum diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Masyarakat Pontianak perlu mewaspadai potensi hujan yang disertai petir.

Memasuki wilayah Bali dan Nusa Tenggara, kondisi cuaca dilaporkan kondusif dan cerah berawan.

Prakiraan cuaca di Pulau Sulawesi diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, Makassar berawan, waspada potensi hujan petir yang diperkirakan terjadi di Gorontalo dan Manado.

Wilayah timur Indonesia untuk Jayapura diperkirakan berawan, potensi hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi di Ambon. Waspada potensi hujan yang disertai petir yang diperkirakan terjadi di Ternate dan Manokwari.**

(Antara)

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *