Anggota DPRK Aceh Timur, Yahya Sebut Bupati Hasballah Banyak Beri Kemajuan, Salah Satunya Dalam Hal Ini

Anggota DPRK Aceh Timur, Yahya.
banner 468x60

Konstan.co.id – Anggota DPRK Aceh Timur, Yahya mengapresiasi kinerja Bupati Aceh Timur, Hasballah H.M Thaib selama 10 tahun masa ia menjabat.

Ia mengatakan selama Bupati Hasballah H.M Thaib mejabat sudah banyak trobosan trobosan yang telah berpihak kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui semenjak periode pertamanya memegang pucuk pimpinan di Pemerintahan Aceh Timur, Bupati Hasballah H.M Thaib telah melakukan trobosan yang luar biasa, dengan mengwajibkan seluruh Kepala Dinas yang rumahnya di luar daerah wajib tidur di Aceh Timur dihari kerja.

Bahkan kala itu Bupati Bersama dengan Satpol PP menggelar Razia PNS bagi mereka yang telat datang ke kantor.

Langkah yang diambil oleh Bupati ketika itu mendapatkan apresiasi dari sejumlah kalangan

Banyak kalangan menilai program yang digagas Bupati telah mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses dan pelayanan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Pada tahun 2016 yang lalu, Pemerintah Pusat pun meluncurkan program pembangunan infrastruktur dan ekonomi di Aceh Timur melalui pengembangan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional, yakni Program Revitalisasi Tambak melalui KKP.

Begitu juga di bidang keagamaan, Pemerintah Aceh Timur pun memberikan bantuan kepada dayah-dayah yang berada di kabupaten setempat. Bahkan pada tahun 2014 lalu Pemerintah Aceh Timur mengadakan MTQ yang diikuti oleh kafilah yang berasal dari seluruh Aceh.

Hal ini menurut Yahya membuktikan bahwa selama kepemimpinan Hasbalah H.M Thaib mendapakat perhatian khusus dibidang keagamaan.

“Oleh karena itu, sudah selayaknya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan capaian-capaian yang telah diraih oleh Pemerintah Aceh Timur, termasuk WTP beberapa kali berturut-turut. Kemudian, peningkatan dibidang ekonomi, kami yakini mengalami kemajuan. Begitu juga halnya dalam bidang infrastruktur yang sudah hampir selesai, meskipun di tahun 2022 ini curah hujan cukup tinggi dan panjang sehingga banyak jalan yang rusak,” tutur Yahya.

Selain itu, Yahya juga mengharapkan kepada siapapun yang menjadi PJ Bupati Aceh Timur kedepan untuk menjalankan program-program sebelumnya yang telah digagas oleh Bupati Hasballah.

Harapan ini bukan tanpa alasan, kerena pembangunan infrastruktur seperti halnya pengaspalan jalan telah terbukti dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Harus kita akui bahwa pembangunan kerja nyata selama 10 tahun kepemimpinan Hasbalah H.M Thaib telah membawa dampak perubahan untuk daerah,” katanyanya.

Lebih lanjut, Yahya berharap kedepan siapapun yang menjadi Pj Bupati nantinya dapat menjalankan program peningkatan ekonomi masyarakat yang berbasis petanian dan kelauatan.

“Saat ini kita perlu meningkatkan ketahanan pangan diberbagai sektor apa lagi saaat ini kita masih dilanda Covid 19,” tukasnya.**(Zainal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.