Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPemerintahanPendidikan

Selain Berikan Reward, Anggota DPRD Kampar Edi Efrison Komit Perjuangkan Kesejahteraan Guru

43
×

Selain Berikan Reward, Anggota DPRD Kampar Edi Efrison Komit Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kampar Edi Efrison, M.Pd.I

Konstan.co.id – Momentum Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 dan Peringatan KORPRI dimanfaatkan Anggota DPRD Kampar Edi Efrison, M.Pd.I untuk memberikan penghargaan kepada para guru di Kecamatan Kampa, Selasa (29/11).

Pemberian dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada guru yang dikenal sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

banner 468x60

Apalagi, menurutnya, ia juga mempunyai latar belakang sebagai tenaga pendidik.

Baca Juga

“Ini hasil diskusi dengan Korwil Pendidikan di Kecamatan Kampa. Kita juga backgroundnya dari guru, makanya disaat menjadi dewan kita ingin memberikan reward kepada guru-guru teladan Se-Kecamatan Kampa yang dinilai oleh Korwil P dan K Kecamatan Kampa,” ungkap Edi Efrison, Selasa (29/11) siang.

Terkait kesejahteraan guru, Edi Efrison memaparkan bahwa Fraksi PKS dan Fraksi lainnya di DPRD Kampar komit untuk memperjuangkan hak-hak guru dan kesejahteraan guru di Kampar.

Anggota DPRD Kampar Edi Efrison, M.Pd. foto bersama.

“Kita yakin dengan komitmen bersama, ditambah lagi Bapak Pj. Bupati Dr. H. Kamsol MM juga berlatarbelakang guru, ini bisa kita lakukan, bagaimana guru-guru di Kampar sejahtera terkhusus guru-guru honor, kemarin juga ada yang datang ke kami, guru honor provinsi ditingkat SD, yang SKnya di Provinsi tapi gajinya di Kabupaten, sehingga mereka merasa berbeda dengan yang mengajar di tingkat SMA,” ulas Edi Afrison.

Edi Afrison juga menjelaskan bahwa guru merupakan sumber dari segala kehebatan dan kepintaran ummat, sehingga siapapun, sehebat apapun, orang-orang tersebut adalah buah atau investasi guru-guru dimasa lalu.

Sebanyak 22 orang guru yang terdiri dari guru SD dan SMP di Kecamatan Kampa mendapatkan reward berupa piagam dan tropi dari Politisi PKS Edi Efrison, mereka adalah:

1.Hendra Susila, S.Pd
2.Sudaryanti, S.Pd
3. Hasnah, S. Pd
4. Yudianto, S.Pd
5.Zulparis.S.Pd.I.
6.Yuni Ermita S.pd.I
7. Jasnimar S,Pd
8. NUR ASNI SM, S.Pd.I
9. Ade Malinda, S.Pd.I
10. Muhammad Husin, S.pd.I
11.Epidayanti Harahap,S.Pd
12.Siti Nurjanah, S.Pd
13.H.Ibrahim, S. Pd
14. Wahyudi, S.Pd
15.Darmawati, S.Pd.I(53)
16. Nurasni, S.Pd.I
17. Rosmaniar, S. Pd
18. JASRENI, S.Pd
19. NURIKHWANI S Pd

SMPN/Satap
1.Ika Putri Aisyah.M.Pd
2.Irma Wardhani.S.Pd
3. Satriadi.S.Pd.Gr

Salah satu guru yang mendapat reward di Hari Guru Nasional adalah Sudaryanti, perempuan yang sudah 12 tahun mengajar SD 02 Pulau Ambai Kecamatan Kampa ini mengaku tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut. Namun begitu, ia mengaku senang terpilih menjadi salah satu guru teladan.

“Alhamdulilah senang bahagia, terpilih dai SD sebagai guru teladan, meskipun kita juga menyadari banyak kelemahan, di momen HGN, kita berharap pendidikan di Indonesia semakin berkualitas,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi