SEA Games ke-31, Free Fire Raih Emas dan Perak, Hari Ini Giliran PUBG yang Berlaga

Konstan.co.id – Tim nasional (timnas) esport Indonesia, khususnya nomor PUBG Mobile akan memulai pertandingannya pada SEA Games ke-31, Senin, setelah tim Free Fire berhasil meraih emas dan perak di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, pada hari sebelumnya.

Manajer Tim Nasional Esports, Tjahjono Prasetyanto, mengatakan bahwa tim PUBG Mobile telah tiba di Hanoi pada Sabtu lalu. Beberapa di antaranya yang mengikuti nomor individu/solo telah melakukan uji coba alat pada hari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Dari sepuluh atlet PUBG Mobile enam di antaranya akan mengikuti nomor individu/solo, yaitu Jason, Alan Raynold Kumaseh, Eksarachman Jayanto, Made Bagus Prabaswara, Genta Effendi dan Sharfan Syahman Shodiq.

“Mereka melakukan uji coba lebih ke teknis terkait situasi lapangan. Untuk skill dan kemampuan kita ketahui bersama itu semua sudah khatam, qualified, tidak dapat diragukan lagi,” ujar Tjahjono dilansir dari ANTARA, Senin (16/5).

Meski para atlet memiliki skill yang tak perlu diragukan lagi, Tjahjono mengatakan badan timnas perlu menjaga berbagai faktor eksternal agar sang atlet bisa tampil maksimal, salah satunya soal kesehatan makanan.

PUBG Mobile individu/solo akan dilaksanakan dengan sistem klasemen yang akan bergulir selama dua hari, dimulai Senin pada pukul 17.00 hingga 22.00 waktu setempat, yang diawali dengan sesi pemanasan.

Pertandingan akan menggunakan sistem klasemen dengan pemenang akan ditentukan oleh akumulasi poin hingga laga terakhir. Sehingga, setiap negara memiliki peluang sapu bersih emas, perak dan perunggu.

Potensi medali yang kita raih 10 medali awalnya. PUBG Mobile ada dua nomor, solo dan tim ada dua tim, mohon doa restunya,” kata Tjahjono, setelah nomor FIFA Online 4 gagal meraih medali, sementara dua tim Free Fire membawa pulang emas dan perak.

Tim esport Indonesia 1 berjuluk Tim Garuda yang dipunggawai oleh Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir dan Viktor Innosensius, berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen yang telah mereka bukukan sejak laga pertama, Jumat, hingga laga terakhir, Minggu.

Dominasi Indonesia di nomor Free Fire cabang olahraga Esports ditegaskan dengan diraihnya medali perak oleh Tim Indonesia 2 yang berjuluk Tim Rajawali yang diperkuat oleh Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Fafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur dan Rhama Satria.***

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Antara

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *