Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparOlahraga

Porwil Sumatera XI Telah Dimulai, Ketua Panpel Cabor E-sport ESI Pengprov Riau Apresiasi Kinerja Panitia

72
×

Porwil Sumatera XI Telah Dimulai, Ketua Panpel Cabor E-sport ESI Pengprov Riau Apresiasi Kinerja Panitia

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Cabang olahraga E-sport yang dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau 2023 sudah mulai berlaga hari ini, Minggu (05/11/2022) di Riau Garden. Dalam ajang ini cabor E-sport mempertandingkan lima nomor diantaranya Mobile Legends, Pubg, E-Football, Freefire dan Loka Pala.

Porwil Sumatera XI Riau secara resmi dibuka dengan meriah, Sabtu (4/11/2023) malam di Halaman Kantor Gubernur Riau. Ribuan masyarakat antusias menyaksikan berbagai rangkaian acara yang dipersiapkan.

banner 468x60

Opening Ceremony Porwil Sumatera XI Riau 2023 dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) yang diwakilkan oleh Staf Ahli Kemenpora, Bidang Hubungan Pusat dan Daerah, Dwijayanto Sarosa Putera.

Baca Juga

Hadi pada acara pembukaan itu, wakil ketua I KONI Pusat Suwarno, Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin, Ketua KONI se Sumatera, Gubernur se-Sumatera atau yang mewakili, termasuk Gubernur Aceh dan Sumatera Utara, bupati dan wali kota di Riau.

Kemudian, mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, Wan Abubakar, Annas Maamun, DPRD Riau, Forkompinda, Ketua KONI se-Sumatera, kontingen dari 8 provinsi se Sumatera, tokoh masyarakat, dan juga masyarakat Riau yang antusias menyaksikan acara pembukaan Porwil XI.

Ketua Panitia Pelaksana ESI Pengprov Riau Sigit Haryono, SH menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan E-sport ini.

“Kami mengapresiasi kerja teman – panitia yang telah berhasil mensukseskan kegiatan ini. Segala Kekurangan bisa kami atasi,” kata Sigit Haryono.

“Kami sangat bangga ini merupakan venue pertama kali yang dilaksanakan di Porwil XI Sumatera,” ujarnya.

Dikatakannya, walau ada sedikit kendala dalam mempersiapkan kegiatan tersebut. Namun hal itu mampu diatasi oleh panitia pelaksana dan perangkat pertandingan Porwil Sumatra XI.

“Segala kendala yang dihadapi akan dijadikan bahan evaluasi untuk kegiatan dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Humas E-Sport Indonesia Pengprov Riau, Ade Syaputra, SE, M.Si menyampaikan, untuk hari ini ada 2 nomor yang akan bertanding yaitu Freefire dan Pubg, Ia berharap para atlet dan pemain nantinya mampu meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Kepada atlet dan pemain E-sport ayo jangan hanya dijadikan untuk hobi saja, tapi harus didorong untuk meraih prestasi. Main game jangan cuma ngisi waktu, tapi juga bisa meraih prestasi di tingkat nasional seperti ajang Porwil, PON, hingga internasional,” tutup Ade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi