Sroll Baca Artikel
banner 468x60
DaerahHukrimPemerintahan

Nyaman, Ruang Tunggu Lapas Bangkinang Kini Dilengkapi Area Bermain Anak dan Fasilitas Lainnya

41
×

Nyaman, Ruang Tunggu Lapas Bangkinang Kini Dilengkapi Area Bermain Anak dan Fasilitas Lainnya

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Upaya konkret Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat sangat gencar dilakukan. Tak hanya meningkatkan layanan pada Wargabinaan Pemasyarakatan (WBP), namun peningkatan layanan ini turut diberikan kepada masyarakat atau keluarga dari wargabinaan yang ingin melakukan kunjungan ke Lapas Bangkinang, Rabu (15/6).

Kunjungan yang dimaksud adalah layanan penitipan paket, menanyakan integrasi WBP, atau menyampaikan pengaduan. Selain kunjungan dari masyarakat, terdapat juga stakeholder yang ingin berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas, baik dari Aparat Penegak Hukum (APH), Penasihat Hukum, Insan Pers dan lain sebagainya.

banner 468x60

Dalam rangka meningkatkan kenyamanan pengunjung, Lapas Bangkinang menyediakan beberapa fasilitas pendukung yang ditempatkan pada ruangan Layanan Terpadu Satu Pintu (Yantersatu). Diantaranya area bermain anak, free charging station, ruang laktasi, makanan dan minuman gratis, bangku prioritas, free wifi, pojok bacaan, payung dan mantel turut dilengkapi pada ruangan tunggu ini.

“Pengunjung yang ingin menitipkan paket WBP diantaranya ada yang membawa anak-anak. Untuk itu, kami melengkapi ruangan tunggu dengan area bermain anak, harapannya agar ruang tunggu tersebut dapat nyaman dan ramah untuk anak,” Kata Kalapas Bangkinang, Sutarno.

“Kami juga menyiapkan buku bacaan dan beragam mainan anak, sehingga anak-anak tidak mudah jenuh atau bosan,” terangnya.

Tak habis disitu, Lapas Bangkinang juga menyiapkan makanan dan minuman gratis selama menunggu antrian layanan penitipan paket WBP yang dijadwalkan setiap Hari Selasa dan Kamis.

“Khusus untuk Hari Selasa dan Kamis, kami juga menyediakan free makanan dan minuman kepada pengunjung yang menunggu antrian layanan Penitipan Paket WBP,” tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa peningkatan layanan ini dilaksanakan sebagai komitmen dari pihaknya untuk membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Satuan Kerja yang dipimpinnya.

“Fokus utama dari Pembangunan Zona Integritas menuju WBK adalah peningkatan layanan kepada masyarakat. Sudah saatnya ASN bermental melayani dan memiliki integritas yang tinggi. Dengan adanya mental seperti itu, harapan tercapainya kepuasan dari masyarakat tentu dapat kita wujudkan,” jelasnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60
error: Artikel ini diproteksi