Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPemerintahan

Lomba Memancing se Riau Hari Bhakti PUPR 78

43
×

Lomba Memancing se Riau Hari Bhakti PUPR 78

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE MM dampingi Plt Gubernur Riau yang di wakili Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, M Arif Setiawan MT menghadiri penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Mancing  Se Riau Tahun 2023 yang digelar oleh Dinas PUPR Riau di Desa Wisata Mancing sungai Mentulik. Sabtu (25/11/2023).

Dalam lomba semarak hari bhakti PUPR ke 78, PUPR mengelar lomba mancing Se-Riau dengan slogan ” PUPR Sigap Membangun Negeri”, ” Berkerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat”, dan “Kesungai Bawa Joran, Pulang Bawa Motor”.

banner 468x60

Dalam lomba semarak hari bhakti PUPR ke 78 yang dilaksanankan pagi tadi dalam Kategori ikan Geso keluar sebagai juara pertama Sirjon dengan tangkapan ikan seberat 0,893 kg mendapatkan 1 unit sepeda motor, juara kedua Jefri ikan berat 0,620 kg mendapatkan 1 unit lemari es dan Juara ketiga Adi Jaguar ikan berat 0,611 kg mendapatkan 1 unit TV dalam kategori Udang keluar sebagai juara pertama Rio dengan tangkapan udang seberat 0,173 kg mendapatkan 1 set peralatan pancing dan kompor gas, juara kedua Nofrizon udang berat 0,167 kg mendapatkan 1 set peralatan pancing dan magic com dan Juara ketiga Dedi udang berat 0,162 mendapatkan 1 set peralatan pancing dan dispenser.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Muh Arif Setiawan MT dalam sambutannya mengatakan Lomba memancing tahun 2023 ini merupakan rangka hari bhakti PUPR ke 78.

“Kegiatan ini dalam rangka semarak hari bhakti PUPR ke 78. Saya atas nama pemerintahan Provinsi Riau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang ikut ambil bagian pada lomba mancing tahun 2023 ini,” ucap Kadis PUPR Riau itu.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung pada tahun-tahun kedepan dalam rangka mengoptimalkan program PUPR kedepan untuk kesejahteraan rakyat Riau,” tutup Arif.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus ketika menghadiri acara itu menyampaikan, PJ Bupati Kampar mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Kampar mengucapkan selamat kepada juara dan seluruh peserta lomba Mancing se-provinsi Riau ini.

“Lomba mancing ini bukan hanya untuk ajang unjuk kepandaian memancing, tapi menjadi sarana silahturahmi antar antara masyarakat umum dan organisasi mancing se-provinsi Riau,” ujar Bupati

Lanjut dikatakannya, atas nama pemerintah daerah kabupaten Kampar mengapresiasi yang tinggi kepada segenap panitia pelaksana dan seluruh peserta yang turut berpartisipasi dalam perlombaan memancing.

“Ini memberikan dampak bagi masytakat setempat dan Kabupaten Kampar terutama Kampar memiliki destinasi wisata bukan saja alam tapi olahraga memancing,” ucap Firdaus.

Diketahui, Kampar memiliki banyak lokasi dan destinasi wisata yang dapat dijadikan sebagai lokasi memancing, selain di Desa Mantulik ini, Kampar juga memiliki Danau PLTA Koto Panjang dan sungai-sungai yang memiliki potensi memancing.

“Semoga kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi juga kebersamaan dan bisa memajukan sektor pariwisata Kabupaten Kampar khusunya Kecamatan Kampar Kiri Hilir Desa Mentulik,” jelas Pj Bupati Kampar.

Diakhir acara dilanjutkan Pelepasan 3000 bibit ikan patin dan penyerahan bantuan untuk 3 anak stunting, Anak Yatim Piatu sebanyak 17 orang, Bantuan tas sekolah 12 orang anak, serta Bantuan sembako 33 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut Plt Kadis Kominfo Kampar Irwan AR, Camat Kampar Kiri Hilir Bukhori, Pj Kades Mentulik Zakir SH, serta Tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi