Launching BRK Syariah Ditargetkan Juni ini

Dirut BRK, Andi Buchari (dari kiri ke kanan urutan kedua)

Konstan.co.id – Launcing Bank Riau Kepri (BRK) Syariah ditargetkan pada bulan Juni 2022 ini. Namun hingga kini pihak BRK belum dapat memastikan tanggal berapa akan digelar.

“Insya Allah, launching BRK Syariah ditargetkan Juni ini. Tanggalnya belum bisa kami sampaikan dan rencananya akan dihadiri oleh Pak Wapres,” ujar Direktur Utama BRK, Andi Buchari di Menara Dang Merdu, dari mediacenter.riau, Selasa (7/6/2022).

Bacaan Lainnya

Saat ini, proses akhir yang dilalui menjadi BRK Syariah adalah penandatanganan dokumen secara sirkuler setelah RUPS LB dan diparipurnakan ulang. Proses penandatanganan dokumen ini lah yang memakan waktu cukup lama, mengingat BRK mencakup dua wilayah provinsi yakni Riau dan Kepri.

“Paling jauh kita ada di Natuna dan Anambas untuk mendapatkan tandatangan secara sirkuler. Alhamdulillah sekarang tinggal dua lagi, yaitu Batam dan Riau. Pak Gubernur Riau nanti tandatangan yang terakhir,” jelasnya.

Setelah tandatangan dokumen selesai, berkas tersebut akan diajukan pengesahannya ke tingkat Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“Bukti pengesahan dari Kemenkumham ini akan kami serahkan ke OJK di Jakarta. Mudah-mudahan SK Izin Konversi BRK Syariah ini sudah disiapkan,” jelasnya.***

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *